Tour De Bali (1) – Live Report

bali.jpgAsyik, akhir-nya aku bisa juga dapet liburan, ke Bali lagi 8) *cuek dengan teman-teman dan pembaca yang ngiri*😆 . Setelah seminggu penuh, ber-jibaku mencari referensi tentang Bali, pencarian-ku tidak sia-sia, akhir-nya dapat juga informasi yang cukup membantu dari blog-nya Ikman dan blog-nya Bli Komang sebagai awal perjuangan-ku memulai perjalanan liburan-ku “Tour De Bali“, gitchu lho:mrgreen:

Dulu emang aku pernah ke Bali, tepat-nya kerja di Singaraja, Bali tahun 2001 lalu, tapi sama sekali belon pernah nikmatin Bali sepenuh-nya, cape deh…😥 . Jadi, moment liburan ini (di-saat orang-orang lain mulai sibuk bekerja kembali pasca liburan Lebaran *mode ngomporin: on*), bakal aku manfaatin buat ng-eksplorasi Bali sepuas mungkin, meskipun aku gak yakin sempet semua-nya, tapi setidak-nya bisa ngunjungin tempat-tempat utama yang menarik di Bali.

Oke, seharus-nya tanggal 22 Oktober 2007 kemarin, rencananya aku akan berangkat ke Bali dengan rute Bandara Polonia-Medan, trus dilanjutin transit di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, untuk kemudian langsung ke Bandara Ngurah Rai-Denpasar Bali, tapi sial-nya pesawat ku menuju ke Medan ngalamin delay 2 hari yang berarti penerbangan di-batal-kan karena cuaca buruk yang terus menerus membasahi kota-ku. Dan ini juga menyebab-kan jumlah penumpang yang ngantri di Bandara-ku semakin membludak. Tapi untung-nya, aku bisa dapat first flight untuk ke-esokan hari-nya tanggal 23 Oktober 2007. Yang arti-nya berkurang juga jatah liburan-ku satu hari😥

Nah, pada tanggal 23 ini-lah aku akhir-nya bisa berang-kat juga, tapi lagi-lagi sial-nya tiket-ku Medan-Denpasar yang udah aku booking sebelum-nya ternyata masih masuk ke waiting list, gila!!!, aku udah mulai stress dan gak bisa bayangin kalau aku harus menunggu lagi. But the God still blessing me, and the fortune still wit me😉 , tiket-ku akhir-nya confirm dengan jam keberangkatan Medan-Jakarta jam 2.15 – 4.30 dengan numpang Garuda yang harga-nya lagi gila-gila-an berhubung masih peak season. Sekali lagi aku teriak “Bali, I’m Coming:mrgreen:

Setelah penerbangan yang cukup mulus, meskipun dengan sedikit goncangan di atas propinsi Sumatera Selatan berhubung curah hujan yang cukup tinggi akhir-akhir ini di pulau Sumatera, dan juga hantaman angin yang kuat pas mo landing di Cengkareng, tepat pukul 4.30 aku menginjak-kan kaki di ibukota negara tercinta ini Jakarta.

Tapi, tiket Jakarta-Bali yang harus-nya boarding jam 18.30 mengalami penundaan (seperti biasa😦 ), yang bikin aku akhir-nya baru bisa berangkat pukul 19.45 dengan numpang Garuda Boeing 747-400 dan tiba tepat jam 22.30 WIT di Pulau Dewata Bali.

Dengan tujuan langsung Hotel Simpang Inn di Jalan Raya Legian, setelah melakukan reservasi via dengan rate 200 ribu rupiah per-malam (fasilitas lumayan untuk Standard Room: AC, TV, Room Service, Double Bed, Kamar Mandi), pada counter hotel reservation yang ada di bandara (counter-nya ada di sebelah kanan sebelum pintu keluar), aku langsung ngambil voucher Taxi di counter persis 50 meter sebelah kanan pintu keluar Bandara dengan fixed rate 50 ribu rupiah. Dan aku bisa juga merebah-kan tubuh ini di atas kasur empuk meskipun rencana-nya hanya untuk 1 jam saja. Ya, iya-lah Bali Night Life itu justru mulai-nya jam 12 ampe pagi. And i deserve for it, for sure😉

Persis jam 1.00 pagi waktu Bali, aku langsung berjalan menuju one of my favourite life music discotheque in Bali BOUNTY trus aku lanjutin ke EMBARGO, buat nikmatin kehidupan malam di hari pertama-ku di Bali, meskipun sang Bartender sempat sewot ngelihat aku hanya nge-klaim Foster’s Beer (satu paket dengan tiket masuk) ama Soft drink doang (ini baru bayar). Hahaha…tapi ya aku cuek aja, i hate the alcohol drinks 8) .

bounty0kutabali.jpgbounty1kutabali.jpg

Baru pada jam 4 aku pulang ke hotel buat istirahat, untuk ngelanjutin perjuangan-ku di hari berikut-nya (rencana-nya mo ke Nusa Dua, Uluwatu dan Jimbaran), yang berarti juga postingan ini berakhir ampe di-sini, dan bakal aku lanjutin di episode ke dua. Tunggu aja ya.😉

[catatan awal: semua postingan-ku selama travelling mulai dari Polonia-Medan, Cengkareng-Jakarta (gbr pertama) dan di Bali (gbr kedua) aku publish pake koneksi Telkom Hotspot IVAS di kedai kopi favorit-ku STARBUCKS COFFEE]

starbucks1cengkareng.jpgstarbuckslegiankuta.jpg

24 Tanggapan

  1. vertamax!😀

  2. duh enaknya ke bali… *pengen*😐

  3. Oleh-olehnya mana?😀

  4. Jangan lupa ya Bung Militis, postingan travellingnya plus gambar2 “syurga” Pulau Dewata. *Kok maksa sih*

  5. *cuek dengan teman-teman dan pembaca yang ngiri*😆 .

    ….

    Teganya…. 😥

    Ya sudahlah. Ntar dikirimi aja cerita-cerita di sana dan pic cewe-cewe made in sana yang bagus-bagus.
    Yang sedih jangan!!😆
    Cerita kecopetan, dikira imigran gelap atau sejenisnya, ndak usah👿

    *digebuk*

  6. *cuek ama orang yang lagi pamer*

  7. eh.. bentar, minta oleh-oleh patung dunk.😆

    *cuek lagi*

  8. dengan cueknya , hatrik.😛

  9. Cobak nyolek sayah,…
    Mungkin sayah bisa ngikut….

    (sayah kan orang nyang ndak ada kerjaan….) 😆

  10. lagi dibali??
    titip belikan ni galuh gulih yah😆

  11. Bah, nggak ada adegan honeymoon….

    *kabur*

  12. Udah singgah di cengkareng malah, koq saya tidak di ajak seh……………………………………………………..

    Jadi kangen sama tukang ngamen yang ngamen di pinggir pantai jimbaran. Suara merdu mereka menemani santap malam dengan sebatang lilin di meja makan. Angin sepoi-sepoi yang menyapu wajah. Merdunya nyanyian ombak. Duh indahnya dunia, he he he.

    Jadi ngiri, ngiri…
    Btw titip salam ya, untuk tukang ngamen yang ada di sana. Kalau bisa fotoin mereka, HE HE HE.
    Mereka tukang ngamen yang pro, lho…
    Okey deh, met liburan ya. Moga happy. Jangan lupa jaga kesehatan n di tunggu postingan berikutnya.

  13. pokokna saia titif arak bali! beliin di pasar sukowati yak! harganya lima belas reboan, beliin 5 botol, mo saia jual lage disini, mhuehuehue…

  14. jangan lupa semboyan diBali
    Easy come,,easy****,,,,easy go:twisted;

  15. aku ngga pengen, Mus…
    😦

  16. Bali?
    Saya juga ingin ke(m)bali …😦

  17. yahh naek pesawat…

  18. […] Militis Tour De Bali (1) – Live Report […]

  19. waduh, baru sempet balesin komen

    @cK
    *tendang yang vertamax ke jimbaran*
    pengen chik? boleh, ntar aku kirimin tiket buat taon depan yaks:mrgreen:

    @sigid
    mau apaan Gid? Jepang ada, Amrik ada, tinggal pilih, seger-seger lagi, palingan juga 18 tahun-an😆

    @Sawali Tuhusetya
    ndak maksa kok Pak Guru😉
    pasti bakalan aku publish sekalian foto-foto-nya

    @sano de la rocha
    *gebukin alex pake papan surfing*😆

    dan pic cewe-cewe made in sana yang bagus-bagus.

    lex, ntar aku japri aja yaks, malu di-lietin
    *bisik-bisik*:mrgreen:

    @danalingga
    halah, tumben dana pake hetrix segala🙄
    hayo ngaku aja, ngiri kan, ngiri?😈
    *di-timpuk dana pake patung barong*

    @mbelgedez
    ndak, ndak boleh, ntar kena cekal lagi, aku duluan ntar situ nyusul…
    kita berdua kan ter-masuk DPO😆

    @almascatie
    ntar aku jatuhin dari pesawat pas mo pulang aja ya broer?
    *disumpahin almas dapat cewe bule*😆

    @rozenesia
    *tunggu tanggal maen-nya*😈

    @Hanna
    sorry ya Han, aku segen euy…tapi beneran lho Han, Jimbaran emang romantis banget😉
    sayang aku sendirian😥

    @hoek
    hiks…hiks…ndak bisa bedain mana arak, mana susu nih hoek, hiks…hiks…kebanyakan minum kopi Bali. Lho kok?:mrgreen:

    @’K,
    wakaka, iya emang Jenderal, jadi inget ama postingan-ku sebelum-nya…
    jangan bilang-bilang yaks:oops:

    @Siw
    *njewer chiw*
    ndak pengen-nya kok ndak ikhlas yaks?😈

    @deKing
    kenapa tidak? bagaimana kalau kita rencana-in pergi bareng-bareng akhir taon, ama teman-teman blogger yang laen, setuju?

    @caplang™
    ya iya-lah, masa sih naek Thunder, emang mo minjemin Plang?😉

  20. Wakz😯
    Milih apa ini? 18 tahunan?
    Hmm …..😆

  21. Mbali….
    kO g ad jejak lo paS gw kSono !
    He…🙂

  22. @sigid
    he-e😆

    @goes
    jejak-nya aku apus duluan bro:mrgreen:

  23. hmm ajib…jln2 y bro
    nikmat bener…
    oh y foto2 nya keren juga
    ada bakat jadi fotografer nec🙂
    ada yang kurang…
    buah tangan nya mana alias oleh2
    ya minimal baju joger gitu bro
    hihihhihihi🙂

  24. bagi teman2 yg pengen berlibur kebali.silahkan hub saya di 081936162972.akan siap mengatarkan ketempat wisata yang ada di bali.dengan fasilitas mobil + driver akan menjamin liburan akan menyenangkan…hub seminggu sebelum berangkat ke bali

Tinggalkan Balasan

