Bercanda Yang Berbahaya

[Baca Disclaimer di bagian akhir tulisan]

Semalam terima email dari teman dengan oleh-oleh sebuah gambar animasi yang langsung dengan spontan aku buka, seperti biasa karena rasa penasaran:mrgreen: . Gambar-nya sih biasa aja, bahkan terlihat teduh, dengan gubuk yang kecil tapi kelihatan tua plus pepohonan di belakang-nya. Meskipun aku juga menyadari warna gambar-nya sedikit ber-nuansa gothic.

Satu detik, sepuluh detik, tiga puluh detik, tidak terjadi apa-apa dengan gambar ter-sebut. Ketika tiba-tiba aku di-kaget-kan dengan kemunculan sesosok wajah yang cukup seram pada gambar tersebut, yang tiba-tiba keluar dari dalam rumah dan membesar sehingga hampir menutupi bidang gambar-nya. Kaget, sangat jelas aku kaget😐 , meskipun kadar ketakutan itu kecil soalnya gambar-nya emang tidak ter-lalu seram, dan emang aku udah kehilangan rasa takut-ku dalam kadar yang cukup besar beberapa tahun yang lalu 8) , kalaupun ada, itu tinggal sedikit, karena aku kan manusia juga😳 . Tapi efek psikologis yang di-timbul-kan-nya emang bener-bener. Untung aja jantung-ku kuat, padahal lagi cape-cape-nya, coba kalau ndak?. Aku mungkin udah modar dan bakal gak bisa nge-blog lagi tanpa sempet nge-posting buat pamit hiatus kan?😕

Berangkat dari rasa penasaran-ku itu, aku-pun mengirim gambar ter-sebut ke seorang pemikir yang ber-logika matematis aka si manusia sangat biasa, plus dengan seorang manusia narsis yang ber-wujud anak kecil dan ngaku-nya imut, untuk mengetahui pen-dapat mereka, tentu saja setelah menanyakan status kekuatan mental mereka ter-lebih dahulu, yah, meskipun ndak ter-lalu menakut-kan, kan kali aja mereka ber-dua itu punya penyakit kaget yang akut, plus aku belum mau kehilangan kedua sahabat-ku itu😈 . Mereka ber-cerita kalau mereka udah pernah melihat gambar-gambar semacam itu beberapa kali.

Setelah ber-cerita panjang kali lebar dengan mereka-mereka itu, ya emang benar kalau gambar-gambar semacam itu emang banyak ber-tebaran di internet bahkan mungkin ada yang jauh lebih seram yang mirip salah satu adegan dalam filem The Ring, seperti cerita-nya deKing dengan tujuan sekedar ber-canda saja. Dan ter-nyata lagi gambar-gambar seperti ini di-kategorikan basbang, karena emang udah cukup lama model seperti ini di-buat untuk per-tama sekali.

Tapi…aku hanya ber-pikir dari sisi seseorang yang mungkin memiliki penyakit jantung, atau mungkin secara mental dia orang-nya mudah kaget dan shock. Belum lagi kalau emang kadar ketakutan-nya melebih dosis orang lain. Wah, aku yakin kita semua bisa menebak apa akhir-nya. Orang-nya bisa semaput, setelah sebelum-nya mungkin gemetaran dulu, trus langsung ko-it.

Jadi, ya emang itu hanya bagian dari sebuah joke, yang ber-tujuan buat nakut-nakut-in teman saja, tapi kita harus ber-pikir dua kali dan ber-hati-hati sebelum mengirim-kan-nya ke teman, saudara, atau siapa-pun, dan me-mastikan kalau mereka itu cukup kuat melihat gambar-gambar, animasi flash, atau apapun juga, yang bisa menimbul-kan shock therapy yang bisa bikin orang berada dalam keadaan setengah hidup setengah mati. Dan bahkan bisa aja bener-bener mati.😐

Kita tidak mau kehilangan mereka hanya karena niat kita buat nge-joke doang kan?😉

[catatan]

Disclaimer: Jika emang tidak ber-minat dan juga tidak siap, di-harap-kan untuk tidak membuka gambar tersebut, untuk menghindari hal-hal yang tidak di-ingin-kan.

55 Tanggapan

  1. pertamaaaax😆

  2. wah saya kaget bisa pertamax
    berbahaya ini:mrgreen:

  3. ketigax kah saya?😆

  4. yah, meskipun ndak ter-lalu menakut-kan, kan kali aja mereka ber-dua itu punya penyakit kaget yang akut, plus aku belum mau kehilangan kedua sahabat-ku itu😈

    sejak kapan kau kuterima jadi sahabatku,hah?
    *memalingkan muka ke kiri kayak burung garuda*

    ngaku ngaku saja!

    *membuang puntung rokok lalu menginjak*
    *melenggang dengan anggun*😎

  5. ah, kenapa kau memaksaku untuk hetrik?
    😎

  6. Ada apa segh,…???

  7. wah kalau diberi tahu gini kadar kagetnya jadi berkurang drastis bro… *lagi berpikiran jahat untuk mencari korban huahuahua*😈

  8. Aku sih nggak takut tapi sedang tidak berminat membuka gambarnya. Jadi ya, … gitu deh!

  9. Untung sayah dah mbaca Post nya doloo…
    Barusan sayah suruh anak sayah nyang mbuka.
    Ndilalahnya koneksi pake Dialup.
    Jadinya lelet banget….

    Pas sayah tinggal pergi,
    jadilah jejeritan…..

    Hwaa….ka…ka…kak….. 😆

  10. ga mo buka😈
    tapi benar, barangkali ada batasan dalam bercanda,
    mulia juga kau kawan:mrgreen:
    terima kasih untuk peringatannya.

  11. @mbelgedez,
    wakakka… kacau.. ketawa diatas penderitaan anaknya.. hahahhaha…. *canda mas*

  12. Wah, jadi inget kiriman dari zazi bro. Persis seperti ini , ngagetin.

  13. Wah, iya iya… saya juga pernah dapat email yang seperti ini… saya benar2 syok, kaget setengah mati. Untung jantung saya masih belum copot, he.

  14. setuju,..
    nggak semua orang bisa diajak becanda,..
    tapi yang ini kurang sadis euy,..
    masih seram liat si bedh bangun tidur,..

  15. Lihat joke begitu jadi ingat joke jadul dulu, tentang lagu Samson yang katanya ada unsur musik setan😆

    Siyal… sempat jadi orang bego juga saat itu, manut denger dengan volume digedein😳

  16. *baca comment alex*
    ngakak ga karuan…
    *bayangin alex pasang kuping dengerin samson*

  17. @alex,
    jadi inget…. aku hanya bisa bilang huannnjrittt… *mengutuk yg bikin agar jadi setan*😈

  18. mas X, kalo modar blognya diwariskan buat saya ajah…😈

  19. Bambang™😆

    Pertama kali ketemu yang kayak gini, di situs gemintang yang tentang Samsons itu…😆

  20. ada juga yg dituntun dalam suatu site yg akhirnya keluar gambar setan😦

  21. @WARNWT UBUNTU

    Walah,…
    Ndak papa boss…
    Soale kebetulan anak sayah suka nonton sinetron kuntilanak horor norak.
    Sekalian ajah sayah kerjain…

    Sumprit, anak sayah jejeritan sampe kejang-kejang…

    babenya tertawa bahagia…. 😆

  22. saya juga pernah dengernya yang samsons. asyem banget! mana saya dengerin pas malem-malem. untung saya nggak gitu kaget. saya khan belum nikah meninggalkan warisan…

  23. hahah… saya tunggu agak lama… tapi ternyata muncul juga wanita pucat pasi berjubah putih berambut gondrol… swer kaget…🙂

  24. Ya bagaimanapun juga segala hal ada batasnya … bahkan alam yang sangat luas sekalipun menurut pendapat banyak pemikir tetaplah berbatas … a finite universe. Apalagi yang hanya sekedar bercanda … ya seperti apa yang saya katakan di YM! kemarin bro … bercanda tsb berbahaya!! Kebetulan saya pernah menonton suatu video di myspace (saingannya youtube dan yahoo video), waktu itu saya nonton yang di kategori iseng dan persis sekali dengan bercandaan ini. Seorang anak kecil berada sendirian dalam suatu ruangan (tidak tahu disengaja atau tidak) lalu dia menatap monitor dan tiba2 muncul gambar seram semacam itu. Tahu apa reaksi anak tsb? Dia langsung menangis dan shock … dia sampai lari2 mutar2 ruangan itu sambil berteriak2 sebelum akhirnya (mungkin setelah lebih sadar) dia menghambur ke arah pintu dan menggedor2nya

    BTW masih penasaran dengan yang The Ring ga?:mrgreen:

  25. masih dendam dng yg Samsons itu
    secara suaranya kecil jadi harus deket spiker laptop
    sambil melototin monitor jarak 10cm
    siyaaaall😈

  26. kaget juga ya…
    aku juga pernah dapat game macam itu, tapi dengan konsep dan tampilan yang beda.

    wktu itu aku dapat kiriman tes buta warna, semua angka bisa aku jawab, saking seriusnya melihat angka yang ada di dalam samar2 itu, aku terkejut, tiba2 muncul gambar aneh dengan mata menjulur keluar…
    hampir aja jantung ini copot…

  27. @caplang™
    *tendang yang pertamaxxx jauh-jauh*
    iya neh ber-bahaya😕

    @chiw mau pergi
    huh, ndak mutu😕
    sejak kapan kau kuterima jadi sahabatku,hah?
    *memalingkan muka ke kiri kayak burung garuda*
    ngaku ngaku saja!

    Awas lho Wi, ntar leher-nya ke-seleo, sini aku pijitin😈

    *membuang puntung rokok lalu menginjak* *melenggang dengan anggun*😎

    Tuh kan!!!😕

    *tendang yang hetrikxxx ke malang*

    @mbelgedez
    Gak fa fa ko Mbel. Semua-nya aman dan ter-kendali:mrgreen:

    @warnetubuntu
    Lha ini kan ngasih tahu biar gak pada kaget lho:mrgreen:
    Gih sono cari korban😈

    @kombor
    Walah, hayo kang, ndak minat apa ndak minat?:mrgreen:
    *di-rajam kang Kombor*

    @mbelgedez lagi?

    Barusan sayah suruh anak sayah nyang mbuka.

    Hiks, kacian anak-nya😛

    @goop
    Sama-sama Goop😉

    @warnetubuntu😛

    @danalingga
    He-eh emang bro😐

    @undercover
    Wah, jangan ampe Herd, kami semua belum mau kehilangan-mu😉

    @bayu
    Wakaka, emang si bedh kalau bangun tidur gimana hayo?😈

    @alex
    Wakaka, aku bisa bayangin Lex:mrgreen:

    @almascatie
    *ikutan pasang kuping*😛

    @warnetubuntu lagi?
    Hehehe, bukan-nya situ yang mbikin bro?😈

    @tukangkopi
    Weleh…boleh-boleh, sayang-nya aku belon mo modar😆

    @rozenesia
    Trus? Kelanjutan-nya apa-an? Ada yang mati?🙄

    @dobelden
    Hiks, iya emang, ini nih yang sering bikin kaget😦

    @mbelgedez lagi dan lagi?

    Sumprit, anak sayah jejeritan sampe kejang-kejang…
    babenya tertawa bahagia….😆

    Speechless😈

    @cK
    Apa hubungan-nya antara kaget, nikah, ama warisan Chik?😆

    @kurt
    Persis, kaget udah pasti😛

    @deking
    Waduh mem-bayang-kan kejutan psikologis yang di-alamin anak itu aja, aku udah gak bisa ngomong apa-apa bro🙄
    The Ring, iya neh aku masih penasaran lho, ini juga lagi download torrent-nya, lama sih soal-nya harus diluar jam kerja:mrgreen:

    @caplang™ lagi?
    Dendem apa Seneng Plang?😈

    @eka
    Hiks…berarti nyang itu lebih serem😐

  28. Kayaknya memang mesti hati2, jangan sampai maksud kita hanya sekadar malah bikin celaka orang lain!:mrgreen: Maaf kalau OOT Bung Militis.

  29. maksud saya hanya sekadar bercanda, Bung, gitu.

  30. Misssiiiii…
    Numpang lewat ya….

  31. untung lolos dr “cobaan maut” ini.
    krn aku nga bersahabat dengan si pemilik blog ini.
    *lega

    Lha emangnya ada apa? *OOT

  32. @Sawali Tuhusetya
    Yupe, emang seperti itu kok Pak Guru, karena sering niat kita baik malah bawa celaka ke orang lain😉

    @Hanster
    *tengadahin tangan nunggu bayaran*😈

    @Ina
    Oh gitu ya? Gak ber-sahabat yaks? Iya? Hah?
    *mojok kepala ter-tunduk*😈
    Udah ngaku-nya gak ber-sahabat, OOT lagi
    *todong Ina tiket PP Sulawesi-Jakarta*😆

  33. hehehehe…. saya malah pernah dapat yang versi video-nya yang mirip dengan iklan mobil yg lagi jalan di sebuah jalanan di pegunungan. pokoknya asik dan teduh…

    dan tiba-tiba…:mrgreen:

    karena saya bukan orang yang gampang terkejut, reaksi pertama yg keluar adalah makian dalam bentuk nama-nama binatang dan kerabat-kerabatnya…🙂

    btw, gambarnya seperti apa ya ? kirimin dong ke e-mailku…. plizzz…

    kalau saya kena serangan jantung, ntar kwitansi pengobatannya saya kasih ke mas ex-mus…. okeh..!!!:mrgreen:

  34. walo udah seringgg dengan yang serupaa..

    Tapi JUJUR…

    sempat panas juga dada saya tadi … hahahah…

  35. hooo…
    hantunya biasa sangadh, samfe njulurin lidah geto…nonsense sangadh lha fokokna…

  36. Melawat internet adalah bercanda yang juga berbahaya, yang punya ketahanan mental saja yang mampu pergi jauh, kalau tidaka TENGGELAM dengan berbagai aroma dan arona.

  37. Gileeeee!!!
    Jantungku hampir copot, Mus.

  38. Waktu saya menerima kiriman ‘gambar itu’ saya sudah menduga akan terjadi sesuatu. Jadi ketika .. ‘gambar itu’ muncul .. ga kaget saya😀

    Mungkin buat latihan uji nyali kali ya.

  39. Hiiiiiiii~~~
    Sereeeeemmmm…..

    Lha~~ ntar malam pasti ga bisa tidur.😦

  40. mau yg lebih merinding?? ikut saya main House of the death pas jam 12 mlm huehehe… jamin merinding ampe rambutnya tegak semua, sambil nembakin zombie2 yg berdarah2 itu dgn volume dibesarin dan pake earphone kekeke…

  41. atau main resident evil

  42. kok ditempat saya ga ada ya mas???ga keluar tuh gambar hantuna?

  43. @Pyrrho

    makian dalam bentuk nama-nama binatang dan kerabat-kerabatnya…🙂

    Seperti proses relokasi kebun binatang begitu bro?:mrgreen:

    btw, gambarnya seperti apa ya ? kirimin dong ke e-mailku…. plizzz…

    Kan bisa langsung click image di awal postingan ini bro😉

    @leksa
    Tetep ada unsur shock-nya yaks bro😛

    @iman brotoseno
    Silah-ken Mas, kasih info kalau udah yaks😉

    @Hoek Soegirang
    Hehehe, kan ngeliat hantu-nya lebih seram ngeliat ente bro kata-nya😈

    @Sharipuddin
    Hmmm, yupe itu sudah pasti😉

    @Hanna
    Hiks, maaf Han kalau kamu kaget, kan ada Disclaimer tuh kalau ndak mau buka jangan di-buka.
    Mudah-mudah-an ndak ada apa-apa ya Han🙂

    @erander
    Tujuan-nya emang buat ber-canda dan nguji nyali Bang.😛
    Tapi justru ini yang mem-buat-ku gundah, ber-canda seperti ini bisa bikin bahaya kan?😉

    @dwihandyn
    Maaf Mbak Dwy, waduh, kan udah baca di-kasih disclaimer tuh😐
    Btw, ber-doa aja mbak, pasti bakal ilang kok bayang-bayang-an kaya gitu😉

    @CY
    Itu mah di-niat-in nama-nya😛
    *ngirim mimpi serem ke CY*😈

    @ekowanz
    Seharus-nya sih browser-nya udah ngedukung file animasi .GIF😉
    Kalau gak bisa, coba deh Save Image dulu gambar-nya trus buka pake Windows Picture and Fax Viewer kalau pake Windows

  44. begitu dapet imel ini dulu saya langsung menyumpahi orang yang punya ide mengirimkan gambar ini.

  45. @itikkecil
    *ikut-an nyumpah*😈

  46. Ade gak pernah main game, jadi gak ngerti bahayanya dimana… baca aja deh !!

    -Ade-

  47. wah artikel yang bagus, kritik membangun untuk kita semua nih🙂

    sama deh saya juga dapet e-mail tadi, berkali2 dapet kiriman dari milis yang berbeda, naseb-naseb😆

    malah dulu pernah dapet e-mail serupa tapi harus idupin speaker, mana waktu itu malem2 lagi kerja, udah serem ma kerjaan eh ditambain pula ma e-mail gituan…untung eke gak latah kalo gak udah keluar kata2 sakti dari mulut deh😆

    setuju banget, inti artikel ini adalah bercanda yang enak yang tahu batasan ya kan?! emang sih, kalo bercanda itu lebih enak diselipin celaan, hinaan, cabul, nakut2in, dll biar lebih kocak…tapi sebenernya itu udah gak becanda tapi udah laen…kita harus mikir perasaan orang lain akan tersinggung atau sedih mendengar candaan kita. saya sangat senang bercanda, tapi tetep liat momen dan tau sejauh mana kita boleh melontarkan candaan tsb…insya Allah tetep gitu sampe nanti.

    salam…

  48. hantunya gk serem babar blas😀

  49. eh bro…, ada resident evil ga ya? yg versi PC bukan yg PS, gw pengen nantangin mrk jam 12 mlm. 🙂

    *komen OOT*

  50. @Sayap KU
    Mudah-mudah-an malah ndak ada bahayan-nya😛

    @yonna
    Thank Na, aku juga setuju dengan isi dari komen kamu lho. Karena seperti itu yang aku maksud-kan.😛

    @detnot
    He-e, kan lebih serem kamu:mrgreen:

    @CY
    Hihihi, udah lama ndak maen-in RE, dulu sekali sih iya di PS😛

  51. He he, bener euy, tapi yang ngagetin yang kemunculan kedua itu (yang wajah)😀

  52. saya kaget!!!!!
    kok saya bisa se telat ini komen nya..
    *sekali lagi ah…*
    saya kaget!!!!

  53. @sigid
    Hehehe, tuh kan😉

    @ulan
    Untuk urusan kaget ndak ada kata telat kok:mrgreen:

  54. eh…..ada lg becandaan yg berbahaya. ini realita, byk kejadian, sering dimuat di koran, dan benaran ada yg meninggal.

    salah satu kasus nih, awalnya dr becanda, gojeg kere, mbat-bbatan -bhs jawa, belum nemu sinonim indonesianya- eh tyt ada yg tersinggung. dendam, kelar ketemuan ga selesai smp situ. dia pulang, ambil sabit / linggis, datengi si temen, dan CRAAAPPPPP -LINGGIS NANCAP DI TENGKORAK- whehehe horror deh😦

Tinggalkan Balasan

