Pesan Menggelitik dari Teh Sosro

Sore ini aku dan temen-ku lagi pengen makan bakso di salah satu kedai bakso yang cukup ter-kenal di daerah-ku. Yang tentu saja kami isi dengan tawa canda, ber-cerita dari ujung ke ujung sambil nikmatin se-mangkuk bakso kami yang porsi-nya jumbo dan kuah-nya enak sekali. Slurrrrpppp 8) . Kami memang masih lebih ber-untung daripada Mbel yang lagi ngamuk-ngamuk ama tukang jual BBQ.:mrgreen:

Tapi, tiba-tiba aku ke-sedak dan bakso yang sedang ada di-tenggorokan-ku seperti tidak mau ter-telan, ketika tanpa sengaja mata-ku menatap meja tempat piring, mangkuk dan botol minuman kami ber-tebaran. Aku gak tahu perasaan-ku saat itu, ber-ada di-antara Geli, Malu, Jengkel, dan Membenar-kan.

Apa yang aku lihat di meja itu adalah banyak-nya tulisan yang ter-nyata menyinggung realita kemanusia-an dan kehidupan-ku dan kita sehari-hari. Dan baru aku sadari. Juga aku tidak tahu apa-kah hal ini emang udah basbang, dan mungkin udah pernah di posting sebelum-nya di jagat blogosphere ini (maaf kalau sudah pernah ada) atau mungkin di-tempat lain emang udah lama sekali ber-edar. Yang penting, aku jujur baru lihat sekali ini. Aku putusin ngambil 2 foto sekedar bukti biar nggak di-anggap hoax [1].😈

mejabakso1 mejabakso2

Aku men-coba menelusuri tiap pesan yang ter-tulis di taplak meja ter-sebut [2]dan aku men-dapat-kan begitu banyak pesan-pesan yang penyampaian-nya benar-benar meng-gelitik dan nyeleneh, mirip dengan pesan-pesan yang sering di-buat oleh produsen baju dengan plesetan yang ter-kenal seperti DAGADU atau JOGER, belum lagi di-analogi-kan seperti resep masakan.

Tapi di satu sisi aku mem-benar-kan-nya dan meng-amin-kan-nya. Mungkin kedua contoh pada gambar di-atas bisa menunjuk-kan bagaimana perasaan-ku saat itu.:mrgreen:

Aku tidak ingin ber-panjang lebar men-jelas-kan arti dari pesan tersebut kepada kita semua. Lebih baik kita sendiri masing-masing pribadi yang meng-arti-kan-nya.😉

Dan kalau mau lebih puas, silah-kan men-cari sendiri warung, kedai, resto yang make taplak meja dari Teh Sosro tersebut.😈

[catatan]

  1. Di-foto menggunakan kamera hape
  2. Postingan ini tidak di-sponsori sama sekali oleh Teh Sosro, meskipun ada logo dan slogan-nya.

60 Tanggapan

  1. Saya juga suka iklan2 dari salah satu produk rokok yang biasanya memakai kalimat2 menggelitik …
    e.g. “Jadi tua itu pasti, jadi dewasa itu pilihan” dll

  2. @deKing yang biasa2 saja

    Jadi tua itu pasti, jadi dewasa itu pilihan

    Hahaha, keren itu, emang bener-bener mengena:mrgreen:

  3. warung bercita rasa tinggi…

    dunia makin gila,.. ampe realita sosial juga dibawa ke meja makan …hahhaa

  4. Lucunyaaaa ><!!!

    Minta skrinsut lebih banyak!!!

  5. sama seperti si Natt
    uhmmm minta scinsyut? ga aha dikaw tulis aja trus dipost😆
    *amponnn bro*

    tapi ada satu hal yang bisa sayah didapet kritik sudah menjadi bahan yang biasa sehingga butuh kreatifitas untuk mengkritik orang secara tepat, apalagi kata orang diMeja makan semua bisa dibicarakan:mrgreen:

  6. Apapun Restorannya, minumnya Beer…. 😆

  7. Eh bro … yang “makan teman” itu resepnya bagaimana? Tidak jelas tuch😈

  8. Mus, kayanya isi tulisannya bagus tu. Makan teman. Wah, kalau ditulis pasti menarik. Dan, bisa dipetik hikmahnya.

    Secara tidak langsung sudah mempromosikan teh sosro, nih. Itung2 amal. wakakakkaka

  9. wach………..tak kira ente salesnya teh sosro :mrgreen:

  10. Mas, kalo lagi maem jangan ngobrol… pasti keselek.

    -Ade-

  11. @leksa
    Yupe, seperti itu-lah bro😉

    @auriNgoNpaiSte
    Ntar yang Nott, aku ngumpulin duit dulu biar bisa makan di situ lagi, sekalian ngambil skrinsut-nya😈

    @almascatie
    Weeksss, *njitak-in pala-ne Almas* Huhuhu, cape bro, banyak soal-e😆

    apalagi kata orang diMeja makan semua bisa dibicarakan

    Dalam tanda kutip kan bro?:mrgreen:

    @mbelgedez
    *rajam Mbelgedez*😆
    Say No To Alcohol 8)

    @deking
    Lho masa sih ndak keliatan?🙄
    Btw, biar sekalian, ini nih yang bagian-nya makan temen:

    2 sendok iri hati, dituang dalam wajan pengkhianatan, ditumis dengan perebutan kepentingan yang sudah dibuang lapisan kepercayaannya

    😆

    @Hanna
    Hehehe, iya Han, ide bagus juga itu, kalau kamu mau, silah-ken aja Han. Di-tunggu Han😉

    @itikkecil
    Pasti dong Ra, sesuatu yang bikin aku bisa ketawa sekaligus mem-benar-kan, itu pasti kreatif 8)

    @yusuf
    Untung-nya bukan:mrgreen:

    @Sayap KU
    Thanks De untuk meng-ingat-kan😛

  12. biar cepat.. kita iuran aja untuk bro ini, itung-itung nraktir temen.. katanya butuh ongkos tuk makan disitu lagi

  13. saya juga pernah ngeliat
    kepikiran buat moto trus diposting
    tapi ndak jadi😛

    eh ini tukang bakso di mana?
    jangan-jangan langganan saya

  14. apa ini berarti

    Makan eMus™ (campur satu sendok teh tanaman MusMus dengan sekilo cabe merah merek militis), minumnya Teh Botol Sosro

    gitu ya Mus? kalo menurutku, yang paling menggelitik ya yang aku kutip itu…:mrgreen:

  15. Pertama liat iklan dari Dian Sastro Teh Sosro itu di cafe teman di banda aceh.
    Konyol juga😆

    Tapi satir-nya bagus juga, meski belum sekreatif iklan-iklan A Mild:mrgreen:

  16. asyik juga neh,..
    ada juga yang saya pernah liat seperti ini

    “cintamu tidak semurni bensin ku,..”

    ah old skul banget,…

  17. @hugy78
    Wakaka, bohlex…bohlex…ide yang keren itu, ayo kapan pad transfer ke rekening-ku 8)

    @caplang™
    Mbulet😛

    @chiw uda balik tapi males login
    Weksss, *nyiepin bumbu buat rebus Siwi*👿
    Pake kayu bakar aja ya Wi, soal-e kalau minyak tanah mahal euy😆

    @alex
    Konyol tapi Ngulik-Ngulik Hati Ya Lex😆

    @bayu
    Wakaka, aku jadi inget waktu SMA dulu, slogan yang sangat ter-kenal😛

  18. kreatiff.. boleh..bolehh

  19. kayanya iklan2 menggelitik gini lagi trend ya…

    saya seneng ma tulisan kaos Joger yang ini (kurang lebih)

    “Banyak orang menuduh saya malas, padahal saya ini paling rajin tidur, makan dan jalan-jalan”

    manteebbb nge-lesnya:mrgreen:

  20. Ide yang bagus…
    melalui media sederhana, menyampaikan pesan yang tidak sederhana, bisa ditiru nih:mrgreen:

  21. @harriansyah
    Boleh😛

    @yonna
    Hahaha, emang Joger pabrik-nya kata-kata😆

    @goop
    Akurrr bro😉

  22. saya juga pernah liat
    dan sangat kreatif sekali🙂

  23. wogh!!! kreatif sangadh!!!
    *save image as*

  24. emang teh sosro bisa ngegelitikin orang ya?😕

  25. apapun blog-nya “minumnya tetep teh botol sisri”😀

  26. I-imut…. :blush:

  27. eh..?? bakso yg keselek dah kluar blom😆

  28. Dunia industri yang kini dikendalikan oleh kaum kapitalis agaknya memang dituntut untuk kratif dan dinamis dalam memasarkan *halah* produk. Agaknya, TS ingin mencoba seperti itu. Tapi kalau pesan2nya terlalu ofensif dan keterlaluan :mrgeen: justru bisa membuat gerah para calon konsumen. Apa bener begitu ya Bung Militis?

  29. @’K,
    He-e emang:mrgreen:

    @Hoek Soegirang
    Akurr…Silah-ken bro😛

    @Mihael “D.B.” Ellinsworth
    Iya neh😉

    @cK
    Jelas ndak Chik. Tapi aku bisa nggelitikin kamu😕
    Aku mau dengan ikhlas kok Chik.😈

    @detnot
    Bukan-kah Si-Sri itu Dewa Padi?:mrgreen:

    @rozenesia😕 Apa lagi ini…

    @CY
    Oh udah bro, ter-telan dengan sukses😛

    @Sawali Tuhusetya
    Bener juga sih Pak Guru. Bagi sebagian orang, sentilan-sentilan seperti ini mem-berikan kesegaran ingatan buat ber-buat lebih baik dan lebih baik lagi untuk mem-perbaiki diri😛
    Tapi sayang-nya masih banyak juga lho yang tidak senang di-sentil seperti ini Pak Guru…😦

  30. Memang mengelitik tuh pesannya. Saya juga suka baca ketika lagi makan siang dekat kantor.

  31. gimana dengan iklan teh botol sosro yang dibintangi sumanto?

  32. @chiw uda balik tapi males login
    Weksss, *nyiepin bumbu buat rebus Siwi*👿
    Pake kayu bakar aja ya Wi, soal-e kalau minyak tanah mahal euy😆

    sip sip…pake kayu bakar aja, kayaknya dagingmu bakal tambah sedep…
    *ngiler*

  33. strategi promosi yang jitu kata menarik, gambar menarik bikin orang tergelitik tuk menilik…. gimana dah ada yg kirim ongkos bro…

  34. achhhh…. Jadi pengen makan bakso…😦

  35. #mba Handyn
    emang disana gada bakso ya Mba?

    *berencana mendirikan perusahaan bakso di taiwan*

  36. #Mrs. Neo 49

    Disini yg banyak cuma “penthol bakso”
    klo bakso yg seperti di indo gitu ga ada, dulu di warung indo klo pas hr minggu juga jualan. Tapi rasanya beda banget ma di jawa.

    *ngiler*

  37. Kalo gak abis makan, gak boleh minum teh botol ya?
    *polos mode: ON*

  38. Apapun komentarnya, penulisnya suka teh botol sosro™
    *memperjelas posisioning*

  39. haiya..udah pernah baca tuh. waktu makan di blok M 4 bulan yang lalu😀

  40. Beneran imut kok.. Kyaaaaaaaaaaa!!! *histeris*

  41. Blubuk…3x buuuarRRR…
    Halo Mas, ane biz kecemplungtenggelem nih.😀

    Sbagai warga jakarta kya na aku kuper banget nih ga tau taplak unik kya begituan.😳

    Jd pengen makan Baso Gde kya Mas! LO…… panyambung-nya cba !!! 😯

  42. @danalingga
    Akur bro…😛

    @Dee
    Wah, itu malah belon pernah lihat🙄

    @Mrs.Neo Fortynine😕 yang mo di-rebus itu kamu…

    @hugy78
    Hehehe, masih belon…

    @dwihandyn
    Bukan-nya Hongkong itu surga-nya makanan mbak?🙄

    @qzink666
    Ndak tahu, tanya-ken pada rumput yang ber-goyang
    *mode lebih polos lagi: on*:mrgreen:

    @kurtubi
    Wah, malah aku lebih seneng Es Jeruk Mas, Teh Botol itu pilihan ke-dua😛

    @tukangkopi
    Hehehe, gimana hayo?

    @rozenesia
    Afa yang imut Gun😕

    @goes
    Wakaka, banjir yaks…:mrgreen:
    *nyodorin bakso Gede*

  43. Teh botol ya??

    Mau dong .. dua ya bang. Yang dingin. Pake es batu. Ga pake lama.

    *haus banget nih*

  44. me-mejanya… *muka merah padam kayak kepiting rebus*

    iii-imuttt…

  45. ndak basbang kok…buktinya, saya baru tau klo sosro mbikin pesan pesan semacam itu.

  46. halah… ngiklan…..

  47. ngerti ik nek aku ngiklan..wokokoko

  48. boooooooo….!!!!

    ini pasti konspirasi sales sosro…

  49. Paling nggak nguwati kalo ada gambar Sumanto si kanibal lagi ngrikiti daging orang terus ada tulisan “Apapun makanannya, minumnya teh botol sosro”

  50. @erander
    Wakaka, boleh…boleh…bang, tapi kok cuma dua, aku punya stok banyak neh bang😛
    *nyodorin teh botol satu krat*

    *mode OON: on*
    Btw, GAK Pake Lama gak ada di daftar menu kita bang, koki kita aja bingung 😆
    *mode OON: off*

    @rozenesia
    halah😕
    *rajam Gun*

    @liemz
    Oh baru ngeh juga tho? Ber-arti sama dong?😛

    @celo =3
    Halah Celo… *pukul-pukul botol di pala-nya celo*😈

    @liemz
    Oh ngerti yaks?
    *salah satu korban celo*😈

    @celo =3
    Arrrggghhh…ngiket celo, masukin karung, kirim ke pabrik teh sosro…😈
    Beware, Teh Sosro – Celo Inside😆

    @marsitol
    Ah, emang bener ada tuh? Aku ndak pernah lihatl lho🙄

  51. saya suka iklan nya..
    eh tapi saya lebih suka teh botol nya, bukan botol nya, tapi saya kayak nya juga tertarik sama bakso nya..

    jadi om mlitis mau ngasih saya yang mana??

  52. @ulan
    Aku kasih kamu semua-nya aja yaks😆

  53. Beware, Teh Sosro – Celo Inside😆

    saya jadikan tag line blogg saya yak…😉

  54. @celo =3
    Wakaka, ter-serah deh😆

  55. Ga ngerti ????

  56. aku juga pernah baca hal tsb, emang Sosro kayaknya punya T-A-R-G-E-T pemangsa Bakso cukup bagus memang mudah2an para pebakso bisa sebagai Role Model tks

  57. aku juga pernah baca hal tsb, emang Sosro kayaknya punya T-A-R-G-E-T pemangsa Bakso cukup bagus memang mudah2an para pebakso bisa sebagai Role Model tks
    salam,
    http://www.bniprimadana.com/?sp=Amripn

  58. pesen taplak kayak gitu dmn ya? thx.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: