Perjuanganku – Aku Berhasil

Sebuah per-jalan-an yang tidak pernah ter-pikir-kan oleh-ku sekalipun. thumb_extremusmilitisloveheartSemua-nya berjalan biasa saja, tidak ada sesuatu yang spesial, aku hanya ber-buat layak-nya aku harus ber-buat tanpa meng-harap-kan apa-pun. Ada tawa, ada canda, ada juga kesedihan, ada juga kebahagiaan. Semua-nya seperti siluet yang menari-nari dalam biasan cahaya. Tapi ini bukan sebuah siluet ini adalah sebuah kenyataan yang harus aku jalani. Aku baru mengenal dia, sama seperti dia baru saja mengenal-ku.🙄

Keinginan itu terlalu besar untuk aku simpan. Dan sial-nya aku tidak bisa ber-buat apa-apa, karena segala sesuatu-nya ber-jalan biasa, tanpa momentum yang bisa mem-buat-ku percaya pada diri-ku sendiri. Aku tahu, aku salah, aku ter-lalu naif mem-biar-kan-nya seperti itu, mem-biar-kan-nya menunggu ketika sebenar-nya hati-nya meng-ingin-kan-ku. Tapi bukan karena aku takut layak-nya seorang pengecut yang lari dari medan perang, aku tahu aku juga tidak salah, karena aku tidak mau salah melangkah, seperti kata sebuah filosofi “Deciding in A Rush, Will Make It Difficult“. Ada hati di ujung sana yang ternyata juga menunggu-ku untuk meneruskan per-juangan. 😐

Hingga ketika aku merasa-kan kalau semua-nya akan berakhir, tanpa keputusan apa-pun, aku hanya bisa ter-diam tanpa ada yang bisa aku lakukan. Aku tidak tahu apa yang harus aku lakukan. Aku jujur kalau aku ter-lalu takut untuk kehilangan se-orang sahabat, hanya karena ke-lancang-an-ku. Ke-tidak nyaman-an ini ternyata tidak hanya ber-main-main di ruang hati-ku saja, ada ruang hati lain yang juga merasa tidak nyaman dengan situasi seperti ini. Tidak ada satu-pun yang tahu dan menyadari-nya sampai hari terakhir itu tiba, dan itu sudah ter-lalu dingin untuk di-hidang-kan. Meskipun belum ter-lambat.

Tidak ter-lalu banyak kata yang bisa ter-ucap-kan, bahkan di saat-saat akhir, aku me-rasa-kan ada suatu ke-takut-an di-mata-nya, ada sebuah kemarahan yang di-pendam-nya. Aku ter-lalu heran untuk menyadari semua itu, sampai akhir-nya aku harus mengumpulkan serpihan keberanian itu dengan segala konsekuensi yang harus aku terima layak-nya seorang pejuang. 8)

Malam itu, hujan yang datang tiba-tiba untuk sebentar saja kemudian pergi dan langit tiba-tiba di-hiasi ribuan bintang-bintang sempat juga mem-buat-ku ketar-ketir. Malam yang semakin larut tidak menyurut-kan langkah-ku untuk meng-ajak-nya, setidak-nya menikmati hari terakhir yang seharus-nya sudah men-jadi bagian akhir dari perjalanan kami. Ketika akhir-nya Aku harus meng-ucap-kan apa yang seharus-nya aku ucap-kan, aku tidak tahu apa-kah aku ter-lalu lancang, aku sudah siap dengan apa-pun, seburuk apa-pun yang harus aku dengar dan harus aku terima.😛

Ter-nyata, tidak buruk, tidak se-buruk yang aku pikir-kan, semua-nya menjadi terasa indah, bahkan mengalah-kan ke-indah-an bintang-bintang di langit yang saat itu kebetulan menghiasi langit hitam alam semesta, aku men-dengar suara-nya seperti serunai yang mengalun merdu, dia mengerti apa yang aku “nyanyikan” di-sini, dia bahkan marah setelah melihat-nya kenapa aku tidak meng-ganti bunga-nya dengan yang seharus-nya, dia bahkan marah kenapa aku terlalu lama menangkap sinyal-sinyal yang juga telah dia lepas-kan jauh sebelum-nya, dia juga terlalu takut aku akan pergi meninggal-kan-nya sendiri, dia tidak ingin ber-jalan tanpa-ku. Aku saja yang ter-lalu bodoh untuk memahami-nya, aku saja yang ter-lalu naif terlalu lama meng-ungkap-kan ke-resahan-ku kepada-nya. Padahal kami ter-nyata ber-jalan di-tengah petunjuk-petunjuk yang seharus-nya menuntun kami sejak awal. Dan meskipun kami terlalu menahan diri untuk tidak ber-kata apa-apa, tapi kami tidak bisa menahan diri untuk tidak tersenyum bahagia, dan kami yakini satu hal, biar-lah ber-jalan seperti ada-nya, biar rasa dan kerinduan itu akan menjadi musik yang menghiasi alunan nada pada setiap langkah kami bersama.:mrgreen:

Terimakasih Tuhan, KAU telah pertemukan-ku dengan-nya. Aku tahu semuanya masih terlalu panjang, tapi biar-lah ini menjadi awal untuk segala-nya. Terima kasih juga buat sahabat-sahabat yang telah men-dukung-ku dengan doa dan dukungan moral yang jelas sangat ber-guna buat-ku dalam tiap per-jalan-an-ku, dan teman-teman lain-nya. Semua-nya ber-ujung bahagia, tapi belum berakhir karena masih jauh jalan yang harus kami tempuh.🙂

[catatan:]

  1. Sebagai jawaban akan ke-bingung-an teman-teman di postingan-ku sebelum-nya, kalau bunga Gardenia Augusta a.k.a Kaca Piring adalah simbol dari ter-pendam-nya cinta yang meng-gebu untuk di-lepas-kan. Tapi sekarang bunga-nya telah ber-ganti. Silah-kan tebak sendiri bunga apa yang paling tepat. 8)
  2. Gambar di-ambil dari sini dengan sedikit edit-an agar lebih elegan😉

42 Tanggapan

  1. Yippiie..pertamax dolo!

  2. Kita tidak kalah karena mencintai. Kita kalah karena tidak berterus terang, bro… Congrats!

  3. selamet yak, bro😀

  4. wah disebut sebagai blogger yang dianggap menyemangati mas EM..wah saya jadi tersanjung😳 mrgreen:

    *bentar ngilangin GR dulu baru baca artikelnya lagi yak:mrgreen:

  5. Dinamika hidup manusia *halah sok tahu saya ini yak!* tidak terlepas dari skenario Tuhan, Bung Militis. Seringkali apa yang kita harapkan dan kita impikan sepenuhnya belum bisa terwujud. Ada simpul-simpul tertentu yang hanya menjadi rahasia Tuhan di balik skenario kekuasaan-Nya. Meski demikian, tidak lantas berarti kita terjebak pada sikap predistinasi dan menyerah pada nasib, kan? Apa pun yang terjadi, ikrar dan usaha harus tetap ditancapkan sebagai “tombak” untuk menaklukkan segala tantangan hidup.

  6. wah.. trekbeknya masuk juga ke posting “soulmate” ku 😆

    kira2 apa ya benang merahnya klo boleh tau, wakakaka… yg jual gorengan itukah?? :mrgreen:

  7. ah! ada nama saya!! *terharu*

  8. Selamat, Mus!
    Teruslah berjuang untuk lebih baik lagi.

    Salam sukses untuk Mus-mus.

  9. Selamat atas keberhasilannya.😀

  10. Tjie..tjiee…

    Slamat2x…😀
    Teruskan perjuanganmu…

  11. Ehmm… Cihuy……..😳
    Slamet ya Mas. *Sambil loncat-loncat kegirangan*
    Meski pun aku ga ada disalah satu ping yg mas buat di Ucapan Trima kasih, tapi Aku bangga, Mas dah bisa laluin masa-masa Krisis dr perjuangan.

    Congrats! 8)

  12. huhuhu
    jadi makan2nya kapan?

    selamet yah boss, mudah2an langgeng🙂
    duh senengnya……..

  13. Selamat yah🙂

  14. @tukangkopi
    Yupe,aku juga menyadari itu bro, aku hanya tidak mau kehilangan sahabat-ku, karena dia adalah sahabat-ku sebelum sekarang men-jadi someone special, meskipun ter-nyata dia sendiri-pun memiliki perasaan yang sama dengan-ku😳
    Thanks yaks bro😉

    @caplang™
    Terima kasih bro😛

    @yonna
    Wakakaka, emang iya kan Yonna salah satu best commenter di blog ini. Thanks untuk dukungan-nya selama ini Na😉

    @Sawali Tuhusetya
    Amin Pak Guru. Emang seharus-nya begitu, dan aku ber-syukur kalau ter-nyata pemahaman dan ber-jalan pada prinsip yang persis sama dengan yang Pak Guru kata-kan, mem-bimbing-ku ke suatu muara untuk terus ber-juang😛

    @CY
    Yupe bro, masih ingat komen-ku kan? Petunjuk-petunjuk yang terlalu kabur antar hitam dan putih.
    Tapi bukan “yang gorengan” itu bro 8) , Ini orang yang ber-beda, dia aku kenal tidak ter-lalu lama, tapi kita bisa dengan cepat men-jadi sahabat yang saling men-dukung, dan semua-nya ber-jalan seperti itu, dan seterusnya…😳

    @cK
    Eh iya-lah Chika, kamu salah satu sahabat-ku di blogosphere ini😛

    @hanna
    Thanks Han atas doa dan dukungan-nya, aku banyak belajar dari-mu juga lho😛

    @Mihael “D.B.” Ellinsworth
    Waduh D.B juga yaks, thanks bro, aku sangat meng-hargai-nya😉

    @Praditya
    Oke bro, perjuangan di-lanjut-kan. Dan terima kasih yaks🙂

    @goes
    Wakaka, makasih banyak Goes, aku minta maaf lupa nyantumin kamu yaks, tapi di-tulis gak di-tulis kamu kan tetap sahabat-ku juga😉

    @bedh
    Hahaha, makasih bro, mudah-mudah-an yaks.

    aRuL
    Thanks Rul, masih sempet-sempet-nya ngucapin salam buat-ku di-tengah-tengah hiatus-mu, aku senang bro😉

  15. Selamat yak, bro..
    Kapan ya saya bisa seperti itu..😦

  16. congrats! bro..🙂 , gitu dong.. sekali2 berjuang untuk dirisendiri… selamat yak.. *jabat erat*🙂

  17. gambling…
    harap2 cemas…
    & menang…

    selamat jadian, bro…
    berbahagialah!!!

  18. ini jadian, ngerayainnya pake kirim trekbek😡
    kirim parcel napa?

    *tendang Mus ke seberang lautan*

  19. baca – baca postingan di blog ini,
    aje gile, sajak terus….

    jangan-jangan….
    Pemiliknya ‘seniman’ nih….
    pasti rambutnya gondrong…..🙂

  20. Selamat bro ….
    Akhirnya happy ending dengan si dia kah?
    Wish de best for you my bro …
    Your (more beautiful) life has begun … congrats bro.
    Jangan lupa undangannya …😀

  21. @antarpulau
    kalo gw ngebayanginnya rambut gondrong + sering pake topi:)

    @tuan rumah
    Btw, selamat.. selamat.. semoga menjadi awal yang baik…
    Btw lagi, nama sayah tidak masuk😦

  22. Ada nama saya~ Yuhuuuuuuuu~

    Ah, akhirnya sinyal menguat dan telepon yang dulu-dulu ga nyambung bisa nyambung juga…:mrgreen:

    Selamattt!!

    Yang penting itu undangan dan makan-makan.:mrgreen:

  23. *males nebak*

    Saya turut mendoakan aja deh.😀

  24. Hmmmm wondering something and find suspicious.

    Moga-moga mendapatkan keluarga yg sakinah mawadah warohmah…..
    :mrgreen:

  25. Selamat ya..🙂

  26. Kionghi… Kionghi… sobat:mrgreen:
    dan benar kan??
    cerita awan gemawan,
    biduk, cakrawala, horison, laut, gelombang dan ombak akan segera mengalir😀
    meski tentu, jangan lupa…
    pada goyangan gempa, angin badai, pun petir dan guruh…
    Namun, saat kau gandeng tangannya …
    *Yeee, saya tak sanggup meneruskannya*:mrgreen:
    pengeeeennnnn!!!!

  27. senang de bacanya, sebuah perjuangan…
    soalnya hare gene susah banget cari cowo yang mo berjuang apalagi demih????? cintakah? :-D…. kebanyakan, belum apa2 dah menyerah kalah…

    congrats…

  28. Pejuang cinta nie yeeee….suit suit…
    semangat trus…!

    ;)) wish u luck.

  29. @qzink666
    Thanks bro dan percaya-lah waktu-nya akan tiba bagi-mu😉

    @warnetubuntu
    *Jabat Erat Juga*
    Terima kasih bro atas support-nya😉

    @jensen99
    Hahaha, thanks bro😛

    @Mrs. 49 malas login
    Hiks, jangan lihat dari trekbek-nya Wi, tapi lihat-lah dari ke-ikhlas-an-nya😈

    @antarpulau
    Hayo coba tebak sendiri😛

    @deKing yang biasa-biasa saja
    With my best regards My Bro, Thanks a Lot
    *ngelempar undangan ke deKing kapan-kapan*:mrgreen:

    @dimasu
    Thanks untuk ucapan-nya, dan maaf yaks
    Btw, bagaimana-pun, bro tetap teman-ku kan ?😉

    @rozenesia
    Hahaha, sinyal-nya emang kuat bro *udah nyuap provider*😆
    Thanks yaks bro

    @danalingga
    *nungguin Dana ber-doa*:mrgreen:
    Thanks bro

    @pr4s
    Wondering what my bro?😛
    Amin…

    @Hanster
    Cool, thanks😉

    @goop
    Hahaha, aku gak mau ter-lalu ber-muluk-muluk Goop, jujur aku senang,
    Tapi biar-lah ber-jalan apa ada-nya seperti aliran sungai yang mengalir dari gunung ke laut 8)
    Thanks Goop untuk dukungan-nya😉

    @nana
    Hahaha, sebenar-nya masih banyak kok di-luar yang masih mau ber-juang untuk hati.
    Terima kasih ya Nana😉

    @Ina
    Semangat juga…Thanks Na😛

  30. Ass,selamat yah Mus…baru muncul nih ternyata blognya bagus banget aq link yah…tulisanmu enak dibaca lo hehehe…Wassalam.

  31. aku gak mau ter-lalu ber-muluk-muluk Goop, jujur aku senang,
    Tapi biar-lah ber-jalan apa ada-nya seperti aliran sungai yang mengalir dari gunung ke laut

    Tentu sobat😀
    Karena aliran sungai pun, sederhana, namun tidak mudah…
    Saat sedimentasi terbawa, ada pula limbah, dan berbagai macam hal lain
    Walau saat sampai laut, diterima dengan ikhlas, penuh penerimaan😀
    Adakah relevansinya sobat??
    Kionghi…. sekali lagi🙂

  32. @fira
    Thanks ya Mbak😳
    Oh silah-kan Mbak kalau mo di-link, aku juga udah link tuh😉

    @goop
    Yupe, itu-lah yang aku maksud-kan bro, analogi yang seperti itu😉
    Terima kasih sekali lagi bro😛

  33. Mana undanganyyaaaa…?
    Manaaaaaaaaaaaaaaaaa……………???

  34. eh …
    apa nih? apa nih?
    Selamat deh selamat…
    Akhirnya…

  35. @rozenesia
    *lempar Gun ke dalam mesin cetak Undangan*😆

    @rumahkayubekas
    Thanks Mas, gak ada apa-apa kok, jadi pengen malu😳

  36. Selamat ya Mus. setelah perjuangan untuk mendapatkan berhasil, sekarang tinggal bagaimana menjaganya. Itu perjuangan yang tak kalah beratnya lho. Semoga bahagia selamanya. Ntar undang kita-kita yach🙂

  37. baru bisa berkata-kata sekarang:mrgreen:

    wah mas, ternyata impian mas bisa terwujud. enak kan mas, menghadapi ups and downs of life ada si dia yang mendampingi. menjalani hidup pun jadi lebih semangat🙂

    moga2 bisa naek ke jenjang berikutnya amin

    so happy for you….good luck ya

  38. @marsitol
    Terima kasih buat dukungan-nya bro😛

    @yonna
    Thanks ya Na atas doa-nya. Semoga begitu deh😳

  39. aaahhhh…. telaattt aku….
    sukses nih ceritanya??😀

    btw,..
    situ lebih pejuang dari sayah ternyata😉
    selamat…

  40. @leksa
    Ya gitu deh:mrgreen:
    Thanks bro😉

  41. congrats bro,..
    happy 4 u,..

Tinggalkan Balasan

