Jejak Balik

thumb_jejakbalikdesign Tepat sudah 4 bulan aku ber-main-main khusus-nya dengan blog ini (kalau-pun dia masih memiliki saudara tua, tidak perlu di-urai-kan di-sini 8) ) sampai akhir-nya tahun ini bakal lewat sebentar lagi, ber-ganti dengan tahun yang baru, sejak dia ter-lahir persis pada tanggal 2 September 2007 . Masih ter-lalu muda memang, ibarat bayi, merangkak pun belum bisa. Tidak banyak yang bisa aku lakukan, belum banyak yang bisa aku sampai-kan, di otak dan kepala ini masih ada ke-gelisah-an yang harus aku tumpah-kan. Entah kapan🙄

Seperti apa yang aku per-cayai (faith) dan men-jadi tujuan-ku (destiny)saat ter-cipta-nya blog ini, aku masih tetap ber-tahan dengan itu.

ini hanya sebuah ruang maya yang luas, tempat-ku meletakkan semua yang aku ingin letakkan. tempat-ku menyimpan semua yang hendak aku simpan, tempat-ku menuliskan semua yang akan kutuliskan

menceritakan apa yang aku lihat, menyuarakan apa yang aku dengar, mengumumkan apa yang aku putuskan

Aku, juga bahagia, karena aku bisa ber-kata-kata lewat blog dan memiliki teman-teman, sahabat-sahabat, saudara-saudara-ku yang selalu men-dukung dalam setiap nafas blog ini, dan maaf aku tidak bisa menyebut-kan nama-nya satu per-satu, yang penting rasa peng-harga-an-ku untuk kalian semua adalah yang ter-baik yang bisa aku beri-kan🙂 . Ber-wara-wiri ber-sama di dunia maya dan di dunia nyata. Plus dukungan yang sangat hebat dari sahabat-ku yang imut ini. Belum lagi dengan se-abrek hadiah yang di-kirim oleh abang-ku dan my sister (thanks for everything, aku gak tahu gimana cara nge-balas-nya😳 ). Tanpa mereka, tanpa kalian, dan tanpa kamu, aku bukan-lah siapa-siapa. Kalau seperti kata my brother dia adalah manusia biasa, aku manusia yang sangat biasa😉

Setiap saat kita bisa ber-ubah, bisa men-jadi baik, bisa juga men-jadi buruk, begitu banyak per-saudara-an, per-tentang-an, per-debat-an, pen-cerah-an, peng-ajar-an, yang bisa aku dapat-kan, semoga bisa men-jadi-kan-ku dan kita menjadi orang yang lebih baik dalam ber-pikir, ber-sikap dan dalam hidup.

Oh ya, sekedar untuk informasi kalau sejak kelahiran-nya sampai saat ini sudah ada 66 (plus 1 lagi akan menyusul untuk me-lengkapi-nya sebagai penutup tahun) postingan yang ter-toreh secara ter-tulis pada blog ini, menarik tidak menarik, bagus tidak bagus, mencerah-kan atau tidak, tapi aku bisa kata-kan aku sudah ber-usaha semampu-ku melakukan yang ter-baik, bukan hanya untuk diri-ku tapi juga untuk kita semua. Karena hidup mati blog ini ada di-tangan kita ber-sama. Dengan jumlah pengunjung dan jumlah komentar yang tidak bisa aku sebut-kan berapa jumlah-nya karena maaf bagi-ku itu tidak penting, bukan ber-arti aku tidak mem-butuh-kan-nya, tapi aku hanya meng-ingin-kan sesuatu yang memang benar-benar ber-asal dari ke-ikhlas-an dan ke-ingin-an mengunjungi blog ini.😉

Dan untuk mem-per-jelas status ke-anoniman-ku, aku menegas-kan kalau aku ber-anonim ria bukan karena aku takut. Sekali lagi TIDAK!!!. Aku hanya ingin ber-sikap objektif, sama seperti apa yang ku-harap-kan dari teman-teman semua dalam menilai dan memahami postingan-ku juga dengan objektif. Jadi bukan karena aku si-Anu, atau si-Ini, atau si-Apa, mem-buat teman-teman merasa ter-paksa untuk mengunjungi dan mem-beri-kan komentar pada postingan-postingan-ku, padahal sebenar-nya isi-nya cuma SAMPAH! saja. Tapi kunjungi-lah dan beri-lah komentar karena memang kita bisa men-dapat-kan sesuatu yang bisa kita manfaat-kan, baik atau buruk. Itu saja.😉

Ada beberapa hal yang ingin aku tanya-kan secara jujur kepada teman-teman yang bisa aku per-guna-kan sebagai cadangan logistik-ku untuk bisa ber-tahan di jagat blog ini. Dan aku sangat meng-harap-kan ke-jujur-an teman-teman, sahabat-sahabat, saudara-saudara untuk mem-beri-kan saran, kritik dan nasehat-nya secara ter-buka, dan kalau bisa tidak ad-hominem.😉

  1. Harus-kah aku menutup saja blog ini dengan kondisi-nya saat ini? Dan apa ada alasan yang bisa mem-buat aku mem-pertahan-kan blog-ku ini?
  2. Harus-kah aku mem-buka kedok anonim-ku? Aku hanya ingin tahu, karena kalau dari otak-ku aku ber-kata tidak.

Sebelum-nya aku meng-ucap-kan banyak terima kasih atas urun saran-nya, dan terimakasih juga telah men-jadi bagian dari blog ini, ter-lepas dari baik atau buruk-nya, yang ter-penting adalah kita tetap men-jaga hubungan per-saudara-an, per-sahabat-an, dengan atau tanpa blog ini. Terima Kasih.

Salam Militis!!!

tianwarriorframe

extremusmilitis

[catatan:]

  1. Maaf kalau postingan kali ini ter-amat panjang 8)
  2. Maaf lagi, aku gak ngirim trekbek ke-mana-mana kecuali beberapa orang di-atas, bukan karena aku tidak mau, tapi hanya karena aku tidak ingin yang lain merasa ter-ganggu😛
  3. Desain gambar milik sendiri😉

65 Tanggapan

  1. Pertamaxxx!!!
    Sah-sah aja kan, untuk pertama kali-nya aku Pertamax di blog sendiri 8)

  2. ya deh keduaxx aja lumayan…
    lom baca tapi hehe

  3. Harus-kah aku menutup saja blog ini dengan kondisi-nya saat ini? Dan apa ada alasan yang bisa mem-buat aku mem-pertahan-kan blog-ku ini?

    Jangan bung, alasannya penggemarnya sudah banyak tuh…!!! Visi misinya juga jelas…

    Harus-kah aku mem-buka kedok anonim-ku? Aku hanya ingin tahu, karena kalau dari otak-ku aku ber-kata tidak.

    Anonim atau bukan ga penting, kita harus terbiasa menghargai orang regardless siapa orang itu… tul ga??

  4. Lewat Anoth mestinya aku bisa bertengger di podium 1, karena aku pasti tahu *halah* postingan yang telah ter-up date, eh, nggak tahunya Tuan Rumah sendiri. Tapi nggak apa2 kok, swear deh.
    Blog yang sudah cukup bagus kok malah mau ditutup, gimana sih Bung Militis. Jujur, swear deh, keberadaan Bung Militis bagiku bisa untuk sharing dan silaturahmi. Tentang anonimitas, saya kira, nggak masalah kalo memang belum saatnya utk “buka kartu”, hehehehe. Tapi bener kok, Bung, jangan tutup blog ini. Bahkan, tahun 2008 harus menjadi tonggak perubahan untuk menampilkan postingan yang lebih banyak dan hebog, getuh.
    Ok, selamat menyongsong tahun baru 2008, semoga sukses selalu mengiringi langkah Bung Militis.

  5. lha ngapain ditutup?
    lha ngapain mbuka anonimitas?
    lha kan suka suka situ?😀

    hehe..
    ya terserah panggilan jiwamu tho kangmas..
    lha wong nih kan rumahmu, tempat buang sampah buwat gumpalan kata di otakmu..
    bgituh kira kira sabda sayah..

    **sabda mbahmu tik..**

  6. Harus-kah aku menutup saja blog ini dengan kondisi-nya saat ini? Dan apa ada alasan yang bisa mem-buat aku mem-pertahan-kan blog-ku ini?

    Duh..kok keknya ini nggak usah ditanyain ya bro. Kan suka2 situ aja. Ngeblog buat situ sendiri. Kalo akhirnya bisa bermanfaat buat orang laen ya syukur. Itu menurut gw sih😀

  7. Aih..salah!! mo di blockquote kok malah strike. Sorry bro baru bangun tidur…😕

  8. Kapan kawin bro? *ngawur*

  9. Harus-kah aku menutup saja blog ini dengan kondisi-nya saat ini?

    Pendapat saya sih kalo lagi males nulis ditinggalin aja dulu, kalo suatu hari mood itu datang lagi ya nulis lagi. Saya termasuk salahsatu org yg ogah nutup blog. Kalo ga niat nulis lagi ya biarin aja, hiatus dulu…

    Harus-kah aku mem-buka kedok anonim-ku?

    Serahkan kembali pada cita2 awal kita, jgn krn liat yg lain2 pada buka kedok, kita juga terpengaruh. Nanti hasilnya akan sangat tawar. No surprise effect at all…

    dan yg nyampah terakhir…
    kapan kawin??? wakakakaka….

  10. Mo nutup blog ato buka anonimitas semuanya terserah Mas Emus saja. Saya di sini cuma senang menikmati tulisan Mas Emus.😀

  11. salam militis, silahkan menikmati anonimnya, selama saling menghormati yah gpp bung militis.
    semoga tahun 2008 sukses dan postingannya makin mantap🙂

  12. jangan dibuka donk mus. kamu kalau gak anonim udah ga asik lagi. lha…saya ini half anonim lho… *ngakak*

  13. *muncul gara2 disummon*

    Kakinya lucu!!

    *ngilang lagi*

  14. nda’ perlu ditutup bang😀
    salah satu tempat pembelajaran untuk saya ini

    kalo anonim, jangan dibuka juga😀
    ntar saya ikud-ikudan:mrgreen:
    ________________________________
    Ps : yg punya blog ini baik, pun tampan lho *halah*
    oiya, jadi kapan nikah?? *ikud-ikudan yg diatas2 itu*

  15. saya selalu bilang (menasihati? halah. kemaki betul saya ini :p), kalo ngeblog itu jangan dijadikan beban.😀

  16. Semua pilihan diatas tergantung mas mus.. tapi yang jelas.. blog ini banyak memberikan inspirasi bagi saya..🙂

  17. Yang jelas saya cuma bisa jawab yg nomor 1, buat apa ditutup?

    Sayang ah, bagus gini kok…😀

  18. Buka kedok seru juga,
    Nutup Blog? Emang napa?

  19. Ahj, lebih tua 10 hari…🙄

    1. Harus-kah aku menutup saja blog ini dengan kondisi-nya saat ini? Dan apa ada alasan yang bisa mem-buat aku mem-pertahan-kan blog-ku ini?

    JLEBBBBB…
    *bunyi pisau tertacap*

    2. Harus-kah aku mem-buka kedok anonim-ku? Aku hanya ingin tahu, karena kalau dari otak-ku aku ber-kata tidak.

    Anonim, ya suka-suka. Namanya dunia maya yang penuh intrik. Kalau merasa nyaman dengan anonimitas dan orang lain ga keganggu, why not?😛

  20. ah, Mus… kau terlaLu memujaku…😳😎

    saranku, ikutilah kata hatimu!😎
    *sarannya standart amat siw😐 *

    tapi, aku lebih berbahagia dengan aninomitasmu kok… daripada liyat kamu narsis narsis:mrgreen:

    terus ngeblog Mus…
    aku ndak mau kehilangan sahabat yang baik, pengertian, bisa dimaki maki, suka memberi saran, kritik, juga tempat ngutang yang paling baik.:mrgreen:

    *mengubur diri sendiri*

  21. Mus, jgn ditutup yg blog ini.
    khan sayang kl ditutup.

    Blog ini masih rame pengunjung, krn semuanya merasa nyaman dan senang dengan kehadiran seorang tak berwujud yg anonim macam dirimu.

    Semangat militisnya mana?

    Jgn berhenti ngeblog. hidup ngeblog! *orasi

  22. kalo kata simbok, cukup dng setengah telanjang, bro😀
    tapi ya terserah aja sih
    kalo ada yg rese cuekin aje

  23. Kenapa ya orang jkt (Indonesia) suka angin-anginan???? Hangat-hangat tai ayam (oops).

    Feeling sy berkata: Si mas mus mus mau nutup blog ini dan bikin blog baru tanpa kedok anonim.

    Just feeling………

  24. kalo menurut gw sih yang nyaman di lo aja bro.
    mo ditutup trus buka lagi yang baru juga terserah…
    (tapi kasih tau yah! huhuhuhu)
    mau buka identitas ato nggak juga gimana nyaman nya aja. mungkin saya cuma kenal extremusmilitis yang ada di blog ini aja, tapi saya suka baca2 tulisan yang ada di sini. walaupun yah kadang saya cuma bisa nyampah doang di sini huhuhuhu

  25. Wah, makasih undangannya bro…

    OK, #1, alasan apa ditutup?😯 Spy punya lbh bnyk waktu dgn si…? ehm… uhuk2…:mrgreen:
    Kalo buatku sih, sayang kalo ditutup….
    Hanya sj, jgn jd nge-blog karena desakan penggemar, tapi karena masih pengen menulis.😉
    Sy kembalikan ke bro saja. Sy menghargai setiap keputusan bro soal masa depan blog ini.

    Nah, #2, Anonim? So What? Sy gak melihat ada masalah dgn itu atau ada yg mempermasalahkannya. Di blogsphere dah lama dulu pernah dibahas kok (sama cK kalo gak salah) soal menghargai bloger anonim. Lanjut saja…

    Kami tunggu kputusan & alasannya bro!😉

  26. @semua teman, saudara, sahabat
    Terima kasih atas saran, nasehat, dan kritik yang telah di-ungkap-kan.😉
    Seperti aku kata-kan di-atas kalau apa yang aku butuh-kan adalah cadangan logistik a.k.a sebuah dorongan untuk bisa tetap ber-tahan ke depan, baik dengan blog-ku, atau-pun dengan status ke-anoniman-ku sendiri. Sekaligus ini men-jawab kalau aku menanyakan tentang hal ini bukan ber-arti aku plin plan, dan angin-angin-an. Bukan sama sekali😉
    Ya aku juga tahu kalau semua itu ber-dasar-kan pada ke-ingin-an-ku sendiri, dan bukan orang lain. Aku ber-syukur kalau aku masih memegang prinsip dan semangat itu.🙂
    Maaf, Aku tidak akan menanggapi komen-nya satu per-satu, tapi aku ingin menyampai-kan garis lurus yang aku dapat-kan dari komen-komen teman-teman semua:

    #Apa Harus Menutup Blog Atau Tidak
    Aku sama sekali belum ber-niat untuk menutup blog ini, hanya saja aku ingin me-yakin-kan diri sendiri bahwa masih ada semangat dalam diri-ku untuk bisa tetap menulis dalam blog ini. Dan apa yang telah teman-teman sampai-kan bisa menguat-kan-ku untuk tetap ber-ada dalam jagat ini. Dan mem-buat-ku semakin sadar kalau aku tidak sendiri. Terima kasih.

    #Apa aku harus melepas status ke-anoniman-ku
    Jujur aku tahu, bahwa tidak ada yang salah dengan anonimitas ini. Sama sekali tidak. Aku juga tidak pernah takut dengan anonimitas-ku ter-serah orang mau ber-kata apa. Hanya saja aku butuh tanggapan dari teman-teman semua sebagai bentuk dukungan karena aku sadar aku tidak hanya sendiri. Aku masih punya teman-teman, saudara-saudara, sahabat-sahabat, yang bisa saling ber-pegang-an tangan ber-sama dalam blogosphere ini.

    Terima kasih, dan Salam Militis!!!😉

  27. pegangan tangan denganmu? iiih…
    ogah deh Mus…:mrgreen:

  28. Tutup Blog? ngga kita biarin,
    Buka Kedok? sini ta’ bantuin,

  29. Hmmm ini dia resolusi yang membuat erander memilih. Saya membacanya sebagai kesan sebuah kejujuran dan semangat.

  30. ah wat a surprais….ultah blog ini samaan ma ultah aku loch mas, 2 September, kalo aku tahun 198*:mrgreen:

    boleh ya nulis kesan2nya saat mengetahui blog ini🙂

    aku liat di link JBRB, tadinya aku kira mas EM ini ekstrim dalam berpikir dan melontarkan semuanya dalam blog….pas di klik…olala pas banget ada artikel Jodoh Di Tangan Tuhan? kok orang ekstrim ngomong2 jodoh? begitu batinku menggumam hehe.

    eh taunya berarti pejuang terakhir. jujur saja, mengeja extremusmilitis adalah cobaan untukku, karena saya gak ngerti bahasa Latin Roma huehehe. saya kira ngetik http://www.jakartabutuhrevolusibudaya.com di web address adalah cobaan tapi setelah nyoba ngetik http://www.extremusmilitis.wordpress.com adalah cobaan yang gak kalah berat hehe…peace.

    mengenai misteriusnya sosok mas EM adalah hak mas sepenuhnya🙂 walau baru sebentar begaul ma mas, tapi saya menilai bahwa mas adalah sosok yang religius, terbukti dari kecintaannya ma vocab Latin Roma🙂 buat saya jadi koreksi diri neh, seharusnya saya juga suka ma bahasa Arab….untuk disisipkan sehari2, lha ini bisanya pas ngaji doang:mrgreen:

    yah moga2 mas baca komentar saya yang ini, gak ditanggapi gak papa, ditanggapi lebih diharapkan:mrgreen:

    salam

  31. @yonna
    Boleh kok Yonna. Dan aku senang kamu mau jadi salah satu sahabat-ku di dunia ini.
    Aku benar-benar ter-haru mem-baca komen kamu, terima kasih Yonna.

    Btw, kok bisa sama yaks ultah-nya ama blog-ku? Seperti-nya aku yang ber-untung:mrgreen:

    Salam Militis!!!

  32. @Mrs.Neo Fortynine
    Halah ini lagi.
    *maksa pegang tangan Siwi, pokok-nya harus*😈
    Farid aku minta izin yaks😆

    @rumahkayubekas
    Wakaka, waduh gimana nih masa mo buka kedok di-paksa😛
    Btw, Thanks ya Mas😉

    @kurtubi
    Thanks Mas untuk apresiasi-nya, bukan hanya untuk-ku, tapi untuk kita😉

  33. Sejauh ini .. everything is okey bro .. koq tiba2 jadi mellow gini sih?? emang kesambet apa?? .. ayo dong yang gahar gitu. Ga perlu lah yang aneh2. Pake nutup blog lah, buka kedok lah .. please deh. Tetap jadi dirimu sendiri.

    Blog adalah perwakilan jiwa manusia. Sekali lagi .. jiwa. Bukan raga. Jadi .. dari seluruh komentar yang ada, abang ga ngelihat masalah apa pun tuh. Mungkin sedang pengen mellow ya??

    *undangan buat abang jangan lupa ya*

  34. @erander
    Maaf ya bang, agak lama nge-balas komen yang ini, baru lihat ada komen abang di postingan ini😛

    Sebenar-nya inti-nya bukan mellow sih bang, aku malah ingin men-dapat-kan support dari teman-teman semua, karena aku tahu, aku tidak bisa ber-jalan sendiri di dunia yang luas ini. Dan komen abang juga sudah mem-bukti-kan kalau aku tidak sendiri, aku masih memiliki banyak teman-teman, saudara-saudara, sahabat-sahabat, yang setia ber-sama-sama men-jalani hidup ini baik di dunia nyata, begitu juga di blogosphere ini. Thanks ya bang untuk dukungan-nya🙂

  35. Hi it’s me, I am also visiting this web page regularly, this web site is genuinely good and the people are really sharing good thoughts.

  36. I really tend to go along with every thing that was in fact written inside “Jejak Balik extremusmilitis imperialism”.
    Thanks for all the actual advice.Regards-Madonna

  37. I visited various blogs however the audio feature for audio songs current at this
    website is in fact superb.

  38. magnificent issues altogether, you just won a brand new reader.
    What would you suggest in regards to your submit that you just made some days ago?

    Any sure?

  39. Hello I am so grateful I found your website,
    I really found you by accident, while I was looking on Bing for something else, Anyways I am here now and would just like to say many thanks for a fantastic post and a all round thrilling blog (I also love the theme/design),
    I don’t have time to browse it all at the minute but I have bookmarked it and also
    added your RSS feeds, so when I have time I will be back to read more, Please do keep
    up the superb b.

  40. Please let me know if you’re looking for a article writer for your blog. You have some really great articles and I feel I would be a good asset. If you ever want to take some of the load off, I’d absolutely
    love to write some material for your blog in exchange for a link back
    to mine. Please send me an email if interested. Cheers!

  41. hello!,I love your writing very so much! share we be in contact
    more about your post on AOL? I need an expert on this house to unravel my problem.
    May be that’s you! Having a look forward to peer you.

  42. Interesting read. I just read through another article which actually disagrees
    with this entirely. I am not sure I agree with
    their viewpoint per say, I lean more towards this post and the information here.

    But, I will say it is an interesting discussion and justifies more posts and content.
    Great work.

  43. Thank you a bunch for sharing this with all of us you actually understand what you’re speaking about! Bookmarked. Kindly also seek advice from my website =). We may have a hyperlink trade agreement among us

  44. Howdy! I simply want to give you a big thumbs up for your great info you have got right
    here on this post. I am returning to your website for
    more soon.

  45. Good day! This is my first comment here so I just wanted to give a
    quick shout out and tell you I really enjoy reading your posts.
    Can you suggest any other blogs/websites/forums that deal
    with the same topics? Thank you so much!

  46. Your means of telling all in this article is really fastidious,
    every one be capable of easily know it, Thanks a lot.

  47. I almost never drop comments, but after browsing a few of the responses on this page Jejak
    Balik | extremusmilitis imperialism. I do have a couple of questions for you
    if it’s allright. Is it just me or does it look like a few of the responses look like they are coming from brain dead visitors?😛 And, if you are writing on additional sites, I would like to follow anything fresh you have to post. Would you post a list of every one of your public pages like your Facebook page, twitter feed, or linkedin profile?

  48. Have you ever thought about writing an e-book or guest authoring on
    other sites? I have a blog based on the same topics you
    discuss and would really like to have you share some stories/information.
    I know my audience would appreciate your work.

    If you are even remotely interested, feel free to send me an email.

  49. Hey! I just wanted to ask if you ever have any issues with hackers?
    My last blog (wordpress) was hacked and I ended up losing a few months of hard work
    due to no back up. Do you have any methods to protect against hackers?

  50. Spot on with this write-up, I really believe that this web
    site needs a lot more attention. I’ll probably be returning to read more, thanks for the advice!

  51. My relatives every time say that I am killing my time here at net, but I know I am getting knowledge every day by reading such
    good articles or reviews.

  52. Hi there Dear, are you genuinely visiting this site daily, if so
    after that you will definitely obtain good experience.

  53. The best way to make a list liquidated damages of items will be available
    and pictures to follow. This becomes necessary for any number of reasons
    and does not have the selection of Amoeba, but it is certain that a jewelry department will
    be reintroduced. Before that their competitive campaign begins with a Capital One
    Cup first-round trip to Plymouth Argyle on Tuesday.

  54. Hello, every time i used to check web site posts here eaarly in thhe break of day, because i enjoy to learn more and more.

  55. I for all time emailed this weblog post page to all my associates, as if like to read it after that my links
    will too.

  56. Hello would you mind letting me know which webhost you’re using?

    I’ve loaded your blog in 3 completely different internet browsers and I must say this blog loads
    a lot faster then most. Can you recommend a good
    internet hosting provider at a reasonable price? Cheers, I appreciate it!

  57. obviously like your web-site but you have
    to take a look at the spelling on several of your posts.
    Many of them are rife with spelling problems and I to find
    it very troublesome to inform the reality nevertheless I will surely come back again.

  58. With havin so much content and articles do you ever
    run into any problems of plagorism or copyright violation? My blog has a lot of unique content I’ve either written myself or outsourced
    but it looks like a lot of it is popping it up all over
    the internet without my authorization. Do you know any methods
    to help protect against content from being ripped off? I’d genuinely appreciate it.

  59. Hi there to all, how is everything, I think every one is
    getting more from this site, and your views are fastidious in support of new visitors.

  60. I will drive real Unlimited Website TRAFFIC to your website ..

  61. My developer is trying to рersuade me to move to .net
    from PHP. I have always disliked the idea becausе of tɦe expenses.
    But he’s tryiong none the leѕs. I’ve been using WordPгess on a variety
    of websites for about a year and am concerned about switching to another
    platform. I hаve heard ѵery good things about blogengine.net.
    Is there a way I can transfer all my wordpress ⲣosts into it?
    Any help would be greatly appreciated!

  62. There may be noticeably a bundle to find out about this. I assume you made certain nice points in features also.

  63. Ԍreetingѕ from Lߋs angeles! I’m bored at work so ӏ
    decided to browse yоur website on my iphone during lunch breɑk.
    I enjoy the infⲟrmаtion you provide here and can’t ԝait to take ɑ look when I
    get home. I’m shocked at how quick your blog loadeⅾ on my cell phone ..
    I’m not even using WIFI, just 3G .. Anyways, superƄ blog!

  64. I evᥱry time emailed this web site post рage to all my
    friends, becausе if like to read it afterward my links will too.

  65. Hmm іt looks like your website ate my first comment (it was extremely long) so I guess I’ll just sum
    it up what I suƅmitted and say, Ӏ’m thoroughly enjoying your blog.
    I too am an aspiring blog writer but I’m still new to everything.
    Do үou have any tips ɑnd hints for first-time blog wrіters?
    Ӏ’d definitely appreciate it.

Tinggalkan Balasan

