Pak Lik Soeharto Mati

Pak Lik Soeharto Akhir-nya dia mati. Aku tidak tahu, ber-pikir-pun dia tidak tahu
Se-andai-nya-pun dia tenang dalam mati-nya
Itu karena dia memang ingin mati dan pasrah
Kalau-pun dia tidak tenang dalam mati-nya
Itu karena memang sudah waktu-nya dia harus mati

Ter-serah dia mau atau tidak
Aku lihat terik mentari, semua sedih, tapi mereka juga ter-tawa ter-bahak-bahak dengan muka ber-semu merah
Aku rasa sengat matahari, semua senang dan tertawa, tapi mereka juga menangis sendu dengan mata bengkak me-merah

Yang ter-sisa hanya tangis dan tawa
Tapi ada juga ke-gembira-an, ke-bangga-an sekaligus ke-duka-an
Seperti kata pepatah ber-kata
“Gajah Mati Meninggal-kan Gading, Manusia Mati Meninggal-kan Budi”
Entah dia baik, entah dia buruk, biar hati, rasa dan otak yang ber-putar menebak
Baik bagi mereka, belum tentu baik untuk mereka juga
Buruk untuk mereka, belum tentu buruk bagi mereka juga

Dia pernah dengan gagah-nya naik ke Istana itu
Tapi dia juga pernah dengan menunduk lengser di-amuk mereka
Dia pernah jadi Pahlawan, semua orang ber-lomba menjilat kaki-nya
Dia pernah jadi Pesakitan, semua orang ber-lomba meng-injak-injak-nya
Kita yang memilih, di-maaf-kan atau me-maaf-kan

30 Tanggapan

  1. Selamat jalan eyang….

  2. mau demo dimana sekarang mahasiswa-mahasiswa itu? Di kuburan?

    *mengheningkan cipta

  3. Saya memilih utk memaafkan…

    Pada akhirnya memang hanya Tuhan yg bisa mengadili dengan seadil-adilnya…

    Selamat jalan mbah…

  4. Mbah, Kamu tetap berjasa bagi negara ini

  5. biarlah Tuhan yang membalas semua perbuatan beliau…

  6. yup, bagaimanapun juga Pak Harto pernah menjadi orang nomor satu di negeri ini. sudah selayaknya kita berdoa agar lapang jalannya menuju ke jalan Tuhan. persoalan hukum biarlah menjadii urusan pihak yang berwenang. selamat jalan, sang jenderal besar

  7. turut berduka cita

  8. nunggu jatah warisan…:mrgreen:
    warisan harta tapi, jangan warisan utang ato perkara..😆

  9. Turut berduka cita untuk Beliau. Moga diterima di sisiNya.

  10. Gk sempat kenal sama pak Harto
    Dulu masih terlalu kecil dan lugu
    Turut Berduka cita…

    Salam jumpa kembali bung militis

  11. Gimana dengan anak2nya yah? Dengar-dengar dulu – issunya – Bu Tien ninggal karena tertembak saat melerai perkelahian 2 orang anaknya.

  12. turut berbela sungkawa sedalam-dalamnya.

    *naikin bendera setengah tiang.

  13. Semua perbuatan ada karmanya, dimaafkan atau tidak dia tetap akan menuainya. Di pihak kita, harus kita maafkan krn karmanya bagus buat kita. 🙂

  14. @all

    Terima kasih untuk komentar-nya…
    Maaf kalau aku tidak akan mem-balas satu per-satu, biar-lah kita berkata dan memikir-kan-nya dengan pikiran kita sendiri😐

  15. Selamat Jalan, Pak Harto. Jasa atau pun masalah yang Panjenengan buat tidak bisa menghalagi Panjenengan untuk pergi. Oleh karena itu, hanya ucapan selamat jalan yang bisa saya sampaikan.

    Atas permintaan maaf yang keluarga Panjenengan sampaikan pada upacara pemakaman Panjenengan, saya sampaikan bahwa saya maafkan kesalahan Panjenengan walaupun saya tidak tahu apa kesalahan Panjenengan. Wong di hadapan hukum Panjenengan sampai saat ini masih bersih.

  16. SLAMAT JALAN BAPAK PEMBANGUNAN…!!!
    SMOGA ARWAHMU DITERIMA DI SISI-NYA…!!!

    Apa yg pernah Almarhum perbuat semasa Rezimnya, saya yakin dan percaya. itu bukanlah sebuah kehendaknya. akan tetapi itu semuanya adalah keterpaksaan kondisi yg menuntut beliau harus melakukan semuanya itu…!!!

    Buat semua keluarga CENDANA, Smoga di berikan ketabahan dan Keiklasan hati untuk menerima apa yg mereka hadapi sekarang ini. Karna itu adalah kehendak Yang Maha Kuasa…!!!

  17. […] raya * Si pemilik hanyalah ingin menunjukkan rasa bela sungkawanya atas kepergian Sang dikagumi sampai akhir hayat, namun karena kondisi lahan yang makin sempit sampai2 untuk menjemur handuk-handuk pun […]

  18. Selamat jalan Pak Harto.

  19. Apa-apaan itu fotonya… Roll:

  20. sampai ketemu dilain dunia Jenderal

  21. Yang sudah pergi, biar saja. kalau ada dosa ya maapi saja..toh di alam kubur dia sendirian..nanggung semua perbuatan didunia. Kalau oke ya ndak kena siksa//kalau amalnya banyak jeleknya ya..disiksa..udah.

  22. jendral ??

    *halah🙂

  23. Innalillahi Wa Inna Ilaihi Roojiun….turut berduka cita atas wafatnya Bapak Suharto. semoga arwah beliau diterima di sisiNya amin.

  24. innaliliah

    selamat jalan

  25. Menurut saya, Pak Harto tetap fenomenal mas. Pun jika ditanya sejujur2nya siapa sih Presiden RI, hati kecil saya tetap akan bilang “Suharto” is the best, meski pernah ada Habibie, Megawati dll.

    Sayangnya, banyak orang yang terjangkit sindrom latah… orang bilang baik ngomong baik, orang bicara buruk ikutan menghujat. Padahal dah jadi rahasia publik jika baik buruk itu tergantung kepentingan. Percaya gak mas?

    Jadi bagi yang gak punya kepentingan kayak saya sih, seikhlas2nya turut mendoakan agar lapang kuburnya dan dijauhkan dari siksa api neraka.

    Paling tidak dijaman beliau, th 95 saya masuk kuliah hingga lulus masih kebagian bayar semesteran cuma 180 ribu rupiah. Murah meriah tho mas?

  26. […] Laris Extremus Militis Aku Juga Nggak BodohPak Lik Soeharto MatiYngwie Malmsteen Legenda Musik Klasik BaruKenapa Ke-Perawan-an Menjadi Suatu UkuranLady Diana – […]

  27. Pak Eyang, permintaan maap panjenengan saya udah trima, makasih ya. Tapi warisannya yang belum…:(

  28. selamat jalan pak harto…

  29. Sya setuju banget dengan pendapat mas undercover!!!
    tapi klo boleh saya tambahakan !!
    saya heran tuh sama orang yg unjuk rasa in pak harto yang katanya korupsi milyar2 lah yang kkn lah kalo saya rasa begini….. biar aja lah p harto korupsi milyar 2 an asalkan bensin 1 liter rp 750 ,beras murah,keadaan aman,pekerjaan gampang,rokok murah ( hehehe ) DLL pokoknya saya ikhlas meskipun pres SBY juga korupsi triliunan asal bisa bikin bensin kembali Rp 750 kayak jaman pak harto dulu,swasembada beras ( jgn kan swasembada wong sekrang beras aja kita impor ) pokoknya kalo ada kelompok yg nyumpah2 in pak harto itu berarti waktu p harto berkuasa orannya gga kebagian jatah

  30. ku doaan engkau eyang dari jauh
    moga Tuhan mengampunimu, menyayangimu, menyelamatkanmu dari siksa yang pedih dan menggantikan tempat mu menjadi tempat dimana tepat itu bagian dari taman surga
    amiin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: