Kenapa Aku Senang Dengan Superman

thumb_superman logo Ada yang tahu Superman?😆 . Salah, pertanyaan-nya salah, yang bener itu Ada yang gak tahu Superman?, Kalau ada, mungkin harus memikir-kan untuk di-lahir-kan kembali:mrgreen: . Hohoho, pertanyaan bodoh simpel yang sudah pasti di-sumpah-in bisa di-jawab oleh banyak orang, yang sudah pasti dengan jawaban yang ber-variasi. Yang penting bukan si Mansup yang itu tuh, karena aku manusia normal sekaligus laki-laki sangat normal 8) . Biar-lah Mansup yang itu jadi jatah para bayut yang lagi ke-haus-an dan ber-nafsu tinggi, kaya Jenderal-nya, atau Master-nya😈

Ber-dasar-kan imajinasi pelukis dan pengarang komik-nya, Superman itu memiliki ciri-ciri yang hebat seperti ini:

  1. Bisa terbang lebih cepat dari siapa-pun dan apa-pun.
  2. Kebal senjata apa-pun kecuali benda-benda yang ada unsur kryptonite-nya.
  3. Ganteng, yang sering mem-buat aku ber-tanya-tanya, kenapa dia nggak jadi model aja sekalian, daripada jadi se-orang reporter yang oon.
  4. Mata yang bisa mengeluar-kan sinar laser yang bisa meng-hancur-kan dan men-cair-kan apa saja. Selain itu mata-nya juga bisa melihat tembus pandang yang di-batasi oleh dinding *mode pengen on😈 *
  5. Hembusan nafas-nya bisa mem-beku-kan apa-pun. Nggak bisa ngebayang-in kalau saja nafas-nya bau, untung aja dia sering sikat gigi😆

Apa itu semua? Aku yakin sebagian besar dari kita akan menunduk-kan meng-angguk-an kepala meng-iya-kan. Padahal bagi-ku tidak!!!. Karena ada lagi hal-hal super yang di-miliki oleh se-orang Superman a.k.a Clark Kent dalam hidup-nya. Dan ini yang men-jadi alasan utama-ku, bahkan sejak aku kecil, kenapa aku sangat senang dengan karakter yang satu ini dan juga per-bandingan-nya dengan tingkah manusia sekarang ini (termasuk kita).

  1. Dalam per-gaulan-nya dia selalu rendah hati, dan tidak pernah sekali-pun menonjol-kan ke-kuat-an dan ke-lebih-an yang di-miliki-nya. Bukan seperti manusia yang baru memiliki ke-lebih-an sedikit, entah itu ke-kuat-an, entah itu ke-kaya-an, entah itu ke-duduk-an, dan entah itu ke-lebih-an lain-nya yang kita miliki, lantas dengan gampang-nya menyiksa me-rendah-kan orang lain, dan meng-injak-injak martabat orang lain.👿
  2. Dia sangat meng-hormati ke-dua orang tua-nya walau-pun mereka itu bukan orang tua kandung-nya dan ber-usaha mem-buat mereka senang dan bahagia. Tidak seperti manusia di zaman sekarang yang udah ke-hilang-an rasa dan ke-ingin-an untuk meng-hormati orang-tua-nya, hanya tahu kalau orang tua itu ada, hanya untuk memenuhi segala sesuatu yang mereka ingin-kan. Bahkan bukan tidak mungkin banyak juga ingin mem-bunuh agar orang tua-nya cepat mati, supaya bisa cepat dapat warisan😕
  3. Mengalah, mungkin ini salah satu yang paling sulit bagi kita saat ini, tapi dia mampu untuk mengalah, ter-utama ketika dia merasa kalau masalah ter-sebut bisa di-selesai-kan dengan kepala dingin, tanpa harus gontok-gontok-an. Tidak seperti kita sekarang ini, yang sering sekali menyelesai-kan masalah dengan main jotos, saling memaki, saling men-jatuh-kan bahkan kalau perlu me-lenyap-kan lawan-nya dari muka bumi ini👿
  4. Me-maaf-kan, karena se-jahat apa-pun karakter Lex Luthor kepada-nya, tapi dia tetap meng-anggap kalau Lex Luthor itu adalah sahabat-nya dan saudara-nya. Dan ini, hal ter-sulit yang bisa kita temu-kan pada diri kita ini. Jangan-kan untuk meminta maaf, untuk ber-terima kasih aja sulit kan?😕

Jadi bukan hanya ke-kuat-an-nya secara fisik saja yang men-jadi hal hebat dalam hidup-nya, tapi ada ke-kuat-an lebih besar yaitu, ke-rendah hati-an, meng-hormati orang tua, ke-sabar-an, dan tentu saja wibawa. Silah-kan di-pikir-kan, di-tambah-in kalau mau di-tambah, di-protes kalau mau di-protes 8)

[catatan:]

  1. Gambar dari ber-bagai sumber
  2. Ter-inspirasi setelah menonton film Superman entah untuk yang ke-berapa kali-nya

48 Tanggapan

  1. Ja-jangan-jangan ente ada indikasi suka sama si manusiasuper?😯

    *shock*

  2. @Goenawan Lee👿 tuh udah di-jelas-in di kalimat akhir paragraf pertama 8)

  3. lagi ngomongin saya ya?? jadi malu nih.. 😳

  4. Kalok sayah kok malah sukak sama SUPERWOMAN yah….???

    Sayah nyang aneh, apa si Extreem nyang aneh, yaah…???

    ***garuk-garuk pala, mingsih bingung….***

  5. saya malah suka ama yang maen superman returns, si brandon routh. guanteng poooolll!!!

    *louph louph louph*

  6. Film Superman ini mengandung unsur peng-kafiran. Mendewakan seorang “manusia”.

    Superman HARAM!!!

    *MUI mode on

  7. Yup Bang bener… bahkan superman aja bisa nangis… ada humanisme disana, terutama saat five for fighting melagukannya…
    kerennn

  8. pssstt! jangan bilang-bilang yak
    sebenarnya saya…

    *buka kancing kemeja*

    BATMAN!!😎

  9. Kalok Chika sukak sama Supermen itu wajar.

    Tapi kalian para lelaki kok sukak sama Supermen…

    (ngotot, sukak sama Superwoman…)

    ***kabourrr…***

  10. ah sayah lebih suka smallvile.

    Tapi superman ternyata bandel juga loh..
    buktinya dia punya anak dari lois lane… tapi gak ngeh :))

  11. manusi asuper yang rendah hati😀

  12. superman memang bisa dibiliang sebagai tokoh fenomenal dalam dunia fiksi, bung militis. ia tidak hanya super secara lahiriah, tetapi juga super secara batiniah. dia bisa menjadi patron teladan di mata penontonnya dalam menghadapi kehidupan di tengah peradaban yang lagi sakit. cuman saya sempat khawatir juga bung kalo yang lihat anak2. jangan2 mereka hanya mengagumi lahiriahnya saja yang serba super, tapi belum mampu menghayati nilai-nilai batiniah yang ditampilkan sang superman. ini artinya, perlu ada pendampingan orang tua saat menontonnya.

  13. @brainstrom
    halah *tendang orang ge-er ke-laut*😈

    @mbelgedez
    Huhuhu, kalau demen-nya bagian “nyang itu” sih, aku juga demen ama Superwoman Mbel.:mrgreen:
    Tapi ini ndak ada hubungan-nya ama wanita yang aku juga demen secara normal kok 8)

    @cK
    Hohoho, betapa sial-nya si brandon kalau ampe ketemu kamu chik😆

    @Nazieb
    Bukan-kah yang haram itu justru yang merasa mereka yang paling baik, sedang-kan ke-nyata-an-nya nggak tahu apa-apa?😛

    @Goop
    Akur Goop, aku juga melihat dari sisi yang sama😉

    @caplang[dot]net
    *nggilas batman eh caplang pake batmobile*😈

    @mbelgedez
    Ter-serah deh, bingung gimana nenang-in Mbel😆
    Btw, kalau Superman itu kelupa-an make yang itu, kalau Superwoman gimana yaks Mbel?😈

    @suprie1983
    Kan itu cerita tentang Superman juga tuh, hanya saja menurut-ku sih dengan versi yang sedikit di-modifikasi😉

    @detnot
    Hehehe, hayo, manusia apa asu?😆

    @Sawali Tuhusetya
    Bener tuh Pak Guru, nggak cuma ngeliat ke-hebat-nya secara fisik tapi ada ke-kuat-an dari dalam yang di-miliki-nya juga. Oh ya, se-harus-nya emang begitu Pak Guru, anak-anak butuh pen-damping-an, agar bisa memahami secara lebih luas pesan moral-nya. Aku juga dulu di-temani ama almarhum Papa tiap nonton Superman lho Pak Guru🙂

  14. cool banget Mas….🙂

    superman bahkan diyakini mampu memberikan suntikan semangat bagi bangsa dan negara Amrik sehingga sekarang jadi negara super power. filosofi superman emang dahsyat….cermin dari orang2 yang senantiasa ingin maju, terdepan, punya kehidupan yang lebih, dll.

    saya suka ma filosofi superman waktu nonton Kill Bill Vol. 2 pas adegan percakapan Michael Caine dan Uma Thurman bahwa Superman tetaplah Superman, Clark Kent adalah bentuk samaran Superman. Berbeda dengan Peter Parker yang menyamar jadi Spiderman atau Bruce Wayne yang menyamar jadi Batman. Superman memang dilahirkan, sedangkan Spiderman dan Batman hanya diciptakan. Superman kemanapun diapergi atau sebagus apapun samarannya tetaplah Superman dan ciat ciat mereka adu samurai yang diakhiri dengan kemenangan Beatrix Kiddo hehe.

    saya manut wae ma pak Bill lah…emang bener sih🙂

  15. saya suka spiderman..lebih manusiawi soalnya..karena dia asli manusia, ga pake alat2 canggih..gitu lah..tapi setuju ma chika brandon routh itu..oh so hot..apalaagi yg dia ngajak terbang kate bosworth itu..so romantic..ini kok malah review pelem..kekeke..

  16. Karena rendah hati itulah Superman nyamar jadi reporter “lamban”, kalo jadi model ya bukan nyamar dong……..🙂

  17. Kyaaa…. suka Brandon Routh *mimisan*

    kalo untuk kebaikan boleh saja kan mengambil contoh dari manapun

  18. Uh……. akhirnya sang Superman membuka Jati Diri-nya.😯

    Tp dia lom bs mengungkap siap Sang Extremusmilitis sebenar-nya *di tunggu konfirmasi-nya*:mrgreen:

  19. ah, gw bukan fans supermen..😎

    *ngeloyor*

  20. ja…jangan2…kamuh seperman ituh yaks… 🙄

  21. saya milih Gundala , Godam, Maza….
    lebih asyik musuhnya ada Dokter Setan segala..he he
    btw. ada satu film yang menceritakan Superman ternyata memilih wanita daripada menyelamatkan bumi. Dia rela membongkar identitasnya pada Lois Lane. Ternyata wanita memang memabukan ..Superman saja tak berdaya
    hehe

  22. akhirnya . . . orang jadi lupa . . . .
    bahwa superman itu nggak ada . . .😛
    jadi ingat cerita ludruk lawas . .2 warga berkhayal nemu dompet . . .

  23. @yonna

    Superman memang dilahirkan, sedangkan Spiderman dan Batman hanya diciptakan

    Ini keren juga lho Yonna, dan aku setuju dengan ini. Dan dengan semua yang di-miliki-nya dia masih bisa ber-sikap se-layak-nya orang yang bisa menempat-kan diri di-tengah orang-orang yang lebih lemah dari-nya. *meskipun hanya sekedar komik*🙂

    @stey
    Lha bukan-nya Superman juga nggak pake alat-alat canggih kan?😛

    @bsw
    Hehehe, iya sih:mrgreen:

    @itikkecil
    Bener Ra, atas nama ke-baik-an, dan bisa kita jadi-kan teladan😉

    @goes
    Wakaka, mungkin itu-lah satu-satu-nya ke-lemah-an Superman😆

    @tukangkopi
    Ya udah kalau nggak mau ama Superman.
    Superwoman mau? atau Supermi? atau Super So Klin?:mrgreen:

    @Abeeayang™
    Tanya-ken-apa 8)

    @Iman
    Hehehe, kan nggak ada yang sempurna di-muka bumi ini Mas, termasuk Superman juga, apalagi dia laki-laki.
    Kan ke-lemah-an ter-besar laki-laki itu: Uang, Wanita dan Ke-kuasa-an😦

    @ebeSS
    Secara nyata emang Superman itu nggak nyata kok Mas. Tapi aku meng-angkat tentang pesan moral yang ter-kandung dalam cerita-nya, sama seperti kisah-kisah dalam Babad di Jawa sana😉

  24. btw kamu bukan superman khan, mus??😕

    *berdoa semoga tidak*

  25. @cK
    Kalau emang iya, apa kamu nggak mau aku bawa terbang juga:mrgreen:

  26. Brandon Routh…..mau juga dong!!! *ileran*

    dan sama dgn doanya chika, mudah2 kamu bukan superman,mus.😀
    *ditabok mus

  27. ah, bukan ternyata…kamuh bukan superman tapi SUPARMAN yang jualan cilok pinggir gang itu khan?
    *ditimpuk kueh* :mrgreen:

  28. @Ina
    Iya…iya…udah tahu kamu suka ama dia😕
    *miris nge-lihat wajah-wajah para jejaka lain yang kalah ama brandon routh*😈

    @Abeeayang™
    Huhuhu, baru tahu yaks, padahal sekarang udah jadi juragan kue kan kamu-nya:mrgreen:

  29. Figur superman sebenarnya kompleks. Bisa diartikan apa saja yang berkaitan dengan kata “hebat. ”

    Lepas dari pro dan kontra, atau haram dan tidak, ada teladan simple yang bisa dilihat dari tokoh kepahlawanan seperti ini.

    Superman berusaha memerangi kejahatan dan menolong pihak yang lemah.

    Ada embel – embel didalamnya ?😉

  30. dulu sering ada pertanyaan jayuz…

    kenapa superman rambut keritingnya cuma satu?

    jawabnya..

    kalau keritingnya banyak namanya bukan superman, tapi supermi…😆 😆

    *bambang™*

  31. Bang, supermen selain berani juga nekad, keluar rumah
    pake CD, pakenya diluar lagi.:)
    BTW cerita ksatria yang nyaris sempurna, hebat tapi tidak sombong, kuat tapi tetap patuh ama ortu. saya juga suka kok
    terutama rasa kari ayam (eh itu supermie yaa):)

  32. huhuhuh,..
    ya ya ya,..
    saya setuju!

  33. superman is dead,band asal bali itu?
    iya,saya juga senang
    *kabuurr*

  34. oh , saya emang begitu mus.😀

  35. ada yang masih membuat gue bertanya-tanya, kenapa celana dalamnya di pake diluar?
    sua Superman ya?gue Power Rangers…
    salam kenal

  36. Ya .. abang juga suka dengan Superman. Satu2nya super hero yang abang sukai .. sampe2 punya koleksinya *sedikit sih* dan ajaibnya. Abang suka Superman bukan karena dia hebat .. justru karena dia terlalu baik.

    Bayangkan .. dia rela meninggalkan orang yang dia cintai hanya demi menyelamatkan orang lain. Mana ada orang yang bisa seperti itu. Pasti takut ditinggal sang kekasih. Itu yang paling abang salut dengan Superman.

    Trus .. dia juga bukan kuat all in .. buktinya, kalo terkena batu krytonite, dia langsung lemah. Jadi dia juga punya kelemahan, tapi itu tidak menciut kan nyalinya untuk melawan musuh. Hebat.

    Trus .. sama seperti Mus, dia sayang pada kedua orang tua nya, walaupun tahu dia cuma anak pungut. Lah .. ini ada anak kandung yang suka durhaka dengan orang tuanya. Bahkan ada juga, orang tua yang dibunuh anaknya.

    Yang abang suka dari Superman, justru sisi kemanusiaan dan itu ada di film Smallvile. Makanya, sering ga tega ngelihat Superman kalah.

  37. MUs-mus koq tiba2 suka Superman?
    Btw… pesan2nya dari karakter superman oke banget

  38. Superman…
    I luv u…

  39. Superman tetap manusia, dan dia kalah sama cewenya. Buktinya? pikir aja sendiri👿

  40. Yang lebih hebatnya lagi, meskipun secara de facto dia adalah superhero paling hebat….. dia tetap merasa perlunya gotong royong. Buktinya dia mendirikan JLA (Justice League of America)

  41. saya suka superman karena dy ganteng…:mrgreen:

    jadi inget sobat saya yang suka banget sama superman. walhasil namanya sampe diubah jadi SuperMun karena namanya itu Mumun…

  42. Sayangnya saya lebih favorit dgn Batman, karakter paling manusiawi dari semua superhero. Tak ada kekuatan super, yg ada hanya kekuatan teknologi dan akal. 😀

  43. Kalau saya sih senengnya karena dia punya badan yang kekar dan terlatih…. badan idaman lelaki dan disukai wanita.😀

    Kalau Superman ada di Indonesia pasti dia sudah sibuk diminta tolong oleh Kapolri untuk mengamankan Pilkada di Sulsel dan daerah lainnya.

    Atau bisa juga disewa untuk mengamankan partai Arema vs Persebaya….. secara, polisi di Indonesia lemah.😛

  44. @Dewa Dewi

    Ada embel – embel didalamnya ?😉

    Aku sama sekali tidak me-lihat itu, karena yang aku lihat ada-lah dia menolong karena harus menolong dan ingin menolong😉

    @cK
    Iya yah, Supermi😕
    *ngiket Chika pake Supermi yang di-jalin*

    @hadi arr
    Bagus dong kalau suka ama Superman, apalagi kalau bro sendiri juga sekalian suka ama Supermi😈

    @bayu
    Idem😆

    @’K,
    *timpuk Jendral pake stik drum bekas Superman Is Dead*👿

    @danalingga
    Baru nyadar yaks?👿

    @Hasan Seru
    Wah kalau tentang itu mending tanya ke penjahit baju-nya aja Mas, lebih afdol:mrgreen:

    @erander
    Hehehe, nggak nyangka ter-nyata apa yang aku pikir-kan sama juga dengan yang Abang pikir-kan yaks. Abang juga sayang ama orang tua abang kok, bukti-nya aku juga banyak belajar dari Abang tentang itu🙂
    *bayang-in kali aja bakal ada Supererander*😛

    @atapsenja
    Wah ini bukan tiba-tiba Han, emang udah dari sono-nya dari kecil euy:mrgreen:

    @ranywaisya
    Oh thank you 8)

    @bisaku
    Lagi malas mikir sih.😈

    @mardun
    Nah lho, satu lagi dari Mardun. Gila, datang-datang bawa pen-cerah-an nih bro:mrgreen:

    @niez-nya adit
    Hohoho, Adit juga ganteng kan?
    *jangan-jangan ada juga SuperAdit yaks?*😈

    @CY
    Itu normal bro, kita bisa menyukai siapa aja, Batman juga keren kok😉
    *nunggu posting-an tentang Batman dari CY*

    @purmana
    Hehehe, aku juga punya pikiran yang sama, Indonesia ini bakal adil dan sentosa😆

  45. iya Mas….walau cuma tokoh komik tapi Superman menurutku adalah sebuah filosofi, inspirasi untuk ke arah kemajuan dan bukti bahwa orang besar adalah orang yang rendah hati karena tidak perlu repot-repot menyombongkan diri, memamerkan kemampuannya, dll dia sudah cemerlang dan menonjol.

    Superman bisa kita jadikan teladan juga sih🙂

  46. Aku nggak suka sama sekali sama Superman🙂

  47. @yonna
    Yupe, kira-kira seperti Yonna🙂

    @evelynpy
    Biarin, yang tetep aku senang ama Superman😈

  48. Persis, saya mah lebih cenderung ke Superboy, ketika si manusia super masih jadi anak sekolahan.
    Trus, jadi penasaran. Waktu kecil kehidupannya gimana ya? Pa dinamain Superkid?
    Nyang jelas, kalau nyeritain Superboy ato Superman jadi ingat sama Wiro Sableng. Waktu seakan tidak berjalan, seberapa episode pun pasti umurnya gak nambah-nambah.
    Peace.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: